Tiga Srikandi Ini Mantap Ikut Pilkada Karawang 2020

JABARNEWS | KARAWANG – Pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Karawang semakin bergeliat. Tak hanya didominasi politisi laki-laki, sejumlah srikandi bertarung untuk memenangkan perolehan suara. 

Tercatat ada tiga srikandi Lina Sugiharti  yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karawang, ada Gina Fadilah Swara yang diusung Partai Gerindra dan petahana Bupati Karawang Cellica Nirachadiana yang juga Ketua Partai Demokrat.

Baca Juga:  Bejat! Ayah Kandung di Purwakarta Tega Cabuli Anaknya

Lina Sugiharti mengatakan, siap  bertarung dalam Pilkada Karawang tahun depan setelah mendapat restu Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin yang juga Bupati Bogor.

“Saya mencalonkan diri menjadi calon Bupati Karawang pada Pilkada 2020 mendatang, dan siap bersaing dengan dua srikandi lainnya,”  kata Lina usai deklarasikan di depan media, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Sebut Lima Daerah Ini Berpotensi Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Dia mengaku pada Pilkada 2020 ada keterwakilan perempuan  bakal calon Bupati Karawang lebih dari satu. Artinya keterwakilan perempuan di Pilkada Karawang 2020 akan semakin baik dan meningkat dari pilkada sebelumnya .

“Ini artinya isu kesetaraan gender semakin terwujud. Buktinya sekarang sudah tiga perempuan yang maju di pilkada nanti,” kata Lina

Baca Juga:  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Purwakarta Berhasil Ringkus Pelaku Penusukan

Setelah deklarasi maju sebagai kandidat calon Bupati Karawang, Lina mengatakan akan turun ke tingkat akar rumput untuk melihat sejauh mana respon masyarakat Karawang terhadap pencalonannya dan juga soal kesetaraan gender dalam berpolitik. (Red)