bjb

Terkuak! Pembongkaran Makam TPU Pakemitan, Ternyata Ini Pelakunya

Sejumlah makam di tempat pemakaman umum ( TPU ) di Kampung Pakemitan II, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya ada yang menggali secara misterius . (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Misteri dibalik pembongkaran 25 makam di TPU Pakemitan II yang berlokasi di Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya akhirnya terkuak.

AKBP Dony Eka menerangkan, mendapat keterangan dari warga sekitar, Polres Tasikmalaya melakukan penyelidikan dengan memasang CCTV dilokasi makam TPU Pakemitan II.

"Berdasarkan penyelidikan dilapangan dan pantauan CCTV pembongkaran makam di TPU Pakemitan II tersebut dilalukan oleh anjing liar dengan ciri-ciri warna putih dan warna coklat. Namun saat akan ditangkap, anjing liar itu sudah melarikan diri," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, Jumat Siang (22/11/19).

Baca Juga:

Ratusan Kepala Keluarga di Tasikmalaya Kesulitan Air Bersih

Kawal Arus Mudik Dan Balik, Orari Ikut Siaga Di 6 Pos Tasikmalaya

Kesimpulan itu didukung dengan temuan warga yang berpatroli pada saat kejadian yang menemukan dua hewan berkaki empat diatas makam tergali.

"Selain itu, ada salah satu masyarakat yang mempunyai inisiatif untuk menyimpan batu bata di kedalaman 15 Centi meter untuk menutupi tanah supaya tidak digali kembali, namun setelah ditutup dengan menggunakan batu bata, telah ditemukannya jejak cakaran kuku anjing di bata tersebut," pungkasnya. (CR1)


Tags : Pembongkaran Makam TPU Pakemitan II Polres Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Tasikmalaya

berita terkait

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye

Ini Alasan Polres Tasikmalaya gelar Tabliqh Akbar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi