Terkuak! Pembongkaran Makam TPU Pakemitan, Ternyata Ini Pelakunya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Misteri dibalik pembongkaran 25 makam di TPU Pakemitan II yang berlokasi di Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya akhirnya terkuak.

AKBP Dony Eka menerangkan, mendapat keterangan dari warga sekitar, Polres Tasikmalaya melakukan penyelidikan dengan memasang CCTV dilokasi makam TPU Pakemitan II.

Baca Juga:  Raperda RTRW, Selaras dengan Dinamika Pembangunan di Kota Bandung

“Berdasarkan penyelidikan dilapangan dan pantauan CCTV pembongkaran makam di TPU Pakemitan II tersebut dilalukan oleh anjing liar dengan ciri-ciri warna putih dan warna coklat. Namun saat akan ditangkap, anjing liar itu sudah melarikan diri,” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, Jumat Siang (22/11/19).

Baca Juga:  Aksi Gerombolan Bermotor Keroyok Seorang Warga di Karawang Viral

Kesimpulan itu didukung dengan temuan warga yang berpatroli pada saat kejadian yang menemukan dua hewan berkaki empat diatas makam tergali.

“Selain itu, ada salah satu masyarakat yang mempunyai inisiatif untuk menyimpan batu bata di kedalaman 15 Centi meter untuk menutupi tanah supaya tidak digali kembali, namun setelah ditutup dengan menggunakan batu bata, telah ditemukannya jejak cakaran kuku anjing di bata tersebut,” pungkasnya. (CR1)

Baca Juga:  Komisi A DPRD Kota Bandung Evaluasi Kinerja Diskar PB