Nick Kuipers Usung Misi Tak Kalah Hadapi Barito Putera

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tentunya masih berambisi melanjutkan tren positif di Liga 1 dengan mencatatkan tujuh laga tak terkalahkan saat menghadapi Barito Putera. pada Minggu (24/11/2019) mendatang.

Bahkan bek Persib Bandung yang baru didatangkan paruh musim, Nick Kuipers mengatakan Maung Bandung memiliki peluang besar menempati posisi 5 besar klasemen akhir Liga 1 2019 dan harus memaksimalkan tujuh laga sisa.

Persib saat ini menduduki posisi 6 klasemen sementara hingga pekan ke-27 berjalan. Pada pertandingan selanjutnya, tim kebanggaan Bobotoh ini akan menjamu Barito Putera di kandang, Minggu (24/11/19) mendatang.

Posisi 5 klasemen saat ini dihuni Singo Edan dengan raihan 41 poin, sedangkan Persib membuntuti di bawahnya dengan raihan 40 poin.

Baca Juga:  Miliki Kedalaman Lebih Komplit, Igbonefo PD Persib Bisa Juara

Bukan tidak mungkin Persib bisa merangsak masuk ke jajaran 5 besar pekan ke-28 jika Arema FC tidak bisa memenangi laga menjamu Persija Jakarta sehari sebelum pertandingan Persib versus Barito Putera.

“Ya tentunya, seperti yang saya bilang sebelumnya, kita bisa memenangi banyak laga, dan fokus agar bisa masuk 5 besar. Saya pikir sekarang kita hanya beda satu poin (dengan Arema), jadi yang harus kita lakukan hari Minggu nanti adalah menang,” kata Kuipers, dilansir Republikbobotoh.com.

Selisih poin Persib dengan posisi 2 klasemen, Borneo FC hanya terpaut lima poin saja. “Kita harus fokus sisa laga musim ini, jika itu bisa kita lakukan (menang), kita akan bisa mengakhiri musim dengan baik,” ujar eks ADO Den Haag itu.

Baca Juga:  Kiper Persib Ini Mendukung Pemberhentian Sementara Liga 1

Menjelang laga menjamu Barito Putra, Minggu (24/11/19) mendatang, Kuipers mengaku porsi latihan yang diberikan tim pelatih lebih berat dari sebelumnya.

“Kami menjalani latihan dengan keras pekan ini, dan itu hal yang bagus untuk persiapan pertandingan. Besok akan ada latihan lagi, dan juga di hari Sabtu. Saya pikir kamis sudah siap,” kata bek tengah asal Belanda itu.

Pada empat pertandingan terakhir, Maung Bandung sukses mengalahkan lawan-lawannya. Keempat korban itu adalah Persija Jakarta, Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Arema FC.

Baca Juga:  Persib Siap Tundukan PSS Sleman di Babak 8 Besar Piala Presiden 2022

“Kami lebih baik fokus pada persiapan tim sendiri, karena saya pikir kita adalah tim yang tangguh. Posisi (klasemen) Barito ada di bawah kita, jadi yang terpenting kita harus lebih fokus pada persiapan tim, kami harus memenangi laga ini,”

“Saya pikir kami adalah tim yang berbeda sekarang, kami melakukan banyak hal yang bagus di beberapa pekan ke belakang, kami hanya kalah satu kali. Jadi kami melihat ke depan, dan berharap bisa memenangi pertandingan,” tuntasnya. (Red)