aqua

Manfaat Dana Desa, Embung Paccekke Disulap Menjadi Destinasi Wisata

Embung mulai dibangun dan di fungsikan pada tahun 2018 menggunakan dana desa dan merupakan embung terbaik yang ada di Sulawesi Selatan.

Embung Paccekke jadi destinasi wisata favorit keluarga. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Embung Desa alias penampung air dalam skala besar adalah salah satu dari empat prioritas dana desa yang ditegaskan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.



Baca Juga:

RPP BUM Desa Rampung, Ini Harapan Gus Menteri kepada Sri Mulyani

Pasien Positif Covid-19 di RSUD Cikalongwetan Lebihi Kapasitas Ruang Isolasi



Hal ini juga telah dipertegas oleh peraturan Menteri Nomor 19 Tahun 2017 Soal Prioritas dana desa 2018. Program pembangunan embung mendapat sambutan sangat baik dari desa-desa se-Indonesia. Kenapa embung?

Data Kementerian Desa menyebut, dari total 15 ribu desa prioritas pembangunan saat ini terdapat 7.440 desa yang sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur air untuk mengairi area persawahan yang mereka miliki. Soalnya, pertanian adalah bidang utama yang menghidupi desa-desa itu. Sehingga pembangunan embung menjawab persoalan sebagian besar desa.

Hanya dalam beberapa bulan prioritas ini dikampanyekan, sudah 628 embung yang terbangun di berbagai desa se-Indonesia. Ini menunjukkan betapa embung memang sangat dibutuhkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Embung Desa Embung Paccekke Prioritas Dana Desa Kemendes PDTT Wisata Embung Paccekke Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi