768 Personel Polres Cimahi Dikerahkan Amankan Pilkades di KBB

JABARNEWS | BANDUNG – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung bakal berlangsung 24 November mendatang. Sebanyak 786 personel polisi dari Polres Cimahi akan dikerahkan untuk mengamankan gelaran pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS).

Para personel polisi yang terbagi ke dalam enam satuan tugas (Satgas) dan dibantu juga oleh personel TNI akan disebar ke setiap TPS tersebut untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta

Wakapolres Cimahi, Kompol Widi Setiawan mengatakan saat ini proses Pilkades di Kabupaten Bandung Barat sedang memasuki masa tenang sebelum proses pungut suara. Meski demikian, dia menyebut setiap personel perlu mengantisipasi kerawanan yang terjadi di masa tenang ini.

“Hal ini (masa tenang) dapat menimbulkan berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua,” kata Widi saat apel gelar pasukan di Polres Cimahi, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga:  Menjelang Munas HIPMI, Persaingan Semakin Panas

Untuk itu, para personel perlu tetap bersiaga menjelang pesta demokrasi tersebut agar bisa menjaga kondusivitas hingga Pilkades digelar.

“Perlu diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menggangu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades,” ujarnya.

Widi menyampaikan, meski pesta demokrasi ini berada di tingkat desa, seluruh personel tidak boleh menganggap enteng karena gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa saja terjadi.

Baca Juga:  Pemberlakuan Tilang Elektronik Di Bandung, Polda Jabar: Sebulan Lagi

“Seluruh personel tidak boleh meremehkan terhadap setiap perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi, sehingga diperlukan kesiapan dan kewaspadaan,” katanya.

Diketahui, Pilkades Serentak Kabupaten Bandung Barat Tahun 2019 ini akan dilaksanakan oleh 112 desa di 13 kecamatan dengan total sebanyak 966 tempat pemungutan suara (TPS). (Ara)