Pelaksaan HPN 2020 Diusulkan Bersamaan Pembukaan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin



JABARNEWS | JAKARTA – Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 mendatang, diusulkan bersamaan rangkaian pelaksanaan Bandara Syamsudin Noor Banjamasin Kalimantan.

Hal ini diusulkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada panitia HPN 2020 dan pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam pertemuan silahturahmi, Jumat (22/11/2019) di Jakarta.

“Saya mengusulkan agar acara puncak Hari Pers Nasional 2020 dipusatkan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sekaligus dirangkaikan dengan Peresmian Bandara,” ujar Budi Karya dalam rilis yang diterima pers, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga:  Belasan Anggota Polsek Astana Anyar Termasuk Kapolseknya Diduga Menggunakan Sabu

Menhub Budi menegaskan, bahwa Hari Pers Nasional (HPN) ini adalah momentum untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan serta pembangunan khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan tentu melalui program pemerintah Kemenhub juga siap menunjang Kesuksesan Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin Kalsel.

Dia juga segera akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan beberapa pihak terkait untuk mempercantik fasilitas jalan serta penunjang lainya di ibukota Kalsel, agar ketika pelaksanaan HPN pada bulan Februari 2020 semuanya sudah bisa selesai dikerjakan.

Baca Juga:  Resmi Meluncur! Ini Spesifikasi dan Harga Realme Watch

Dalam pertemuan silahturahmi tersebut, dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekertaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zuhaldi,Ketua Panitia HPN 2020 Auri Jaya, Ketua Bidang Pendidikan PWI Nurjaman Mochtar, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan Humas HPN Mercys Charles Loho.

“Pembangunan infrastruktur disana juga tentu akan terus berkembang. Jadi kami sangat berharap agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Kalsel yang kini sudah lebih baik dengan akan diadakannya HPN yang merupakan Event Nasional Tahunan,” ujar Atal dalam pertemuan itu.

Baca Juga:  Soal Pasokan Oksigen, Walikota Bandung: Stoknya Aman dan Cukup

Dia menambahkan, PWI dalam hal beberapa hal terkait acara HPN, dimana Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah sangat membutuhkan dukungan dari Kemenhub terkait berbagai fasilitas pembangunan di daerah Kalsel, misalnya untuk transportasi serta percepatan sarana penunjang lainya. 

Dalam kesempatan itu, pihak PWI dan Panitia HPN 2020 juga memberikan ucapan selamat kepada Pak Budi Karya yang kembali dipercaya memimpin Kementerian Perhubungan di era periode kedua pemerintahan Jokowi. (robby)