PT Aquafarm Nusantara: Ikan Tilapia Masuk Produk Ekspor Indonesia

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Daging ikan tilapia atau nila produksi PT Aquafarm Nusantara salahsatu pengekspor ikan dari Indonesia kemancanegara. Untuk Jawa Tengah ekspor ikan tilapia PT Aquafarm Nusantara masuk 6 besar ekspor produk ikan Jawa Tengah 2019.

“Ikan tilapia PT Aquafarm Nusantara salah satu produk ekspor Indonesia untuk Jawa Tengah dan Sumatera,” kata Kasan Mulyono, External Affairs Senior Manager PT Aquafarm Nusantara pada jabarnews.com, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga:  Ikon Citayam Diapit Tokoh Senior, Warganet: Kasihan Lu Bonge

Menurutnya, PT Aquafarm Nusantara merupakan salah satu pendukung peningkatan produk ekspor perikanan Jawa Barat, PT Aquafarm Nusantara Semarang tahun 2019 telah mengekspor dengan jumlah 1.535 ton dan bernilai Rp 103 miliar.

“Tahun 2019 PT Aquafarm Nusantara Semarang mengekspor 1.600 ton Naturally Better Tilapia ke Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Kanada; Selain itu melakukan penjualan di dalam negeri sebanyak 3.381 ton,” ucapnya.

Baca Juga:  Jangan Senang Dulu, Boleh Liburan Ke Puncak, Tapi...

Ditempat terpisah, Presiden Direktur PT Aquafarm Nusantara, Juan Carlos mengatakan, PT Aquafarm Nusantara merupakan penanaman modal asing dari Swiss dan dimiliki oleh Grup Regal Springs yang berbasis di Singapura bergerak di bidang perusahaan budidaya dan pengolahan perikanan.

“Produk tunggal perusahaan ini adalah Naturally Better Tilapia dengan kualitas tinggi yang diproduksi untuk pasar dalam negeri dan ekspor,” katanya.

Baca Juga:  Korem 063/SGJ gelar Apel Luar Biasa

Ia menjelaskan, dengan rejim peraturan yang lebih ramah terhadap investasi dan dunia usaha yang saat ini digalakkan oleh Presiden RI, bapak Jokowi, PT Aquafarm Nusantara bisa menumbuhkan usaha kami dan meningkatkan kontribusi ekonomi kami bagi pemerintah dan rakyat Indonesia.

“PT Aquafarm Nusantara merupakan perusahaan penanaman modal asing dari Swiss memberikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas dukungan dan bimbingannya,” tandasnya. (CR3)