Inilah Beberapa Destinasi Wisata Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sebutan varis van java memang sangat cocok sahabat Bandung, Kota yang tujuan wisata paling populer di kalangan wisatawan lokal atau luar Negeri. Hal ini tentu saja didukung oleh banyaknya tempat wisata alam serta tempat perbelanjaan hingga kuliner bisa ditemukan disini.

Nah, berikut ini merupakan beberapa tempat yang paling rekomended banget buat yang ingin mengisi libur akhir pekannya.

Dago Dream Park,

Menyajikan beberapa wahana mulai dari permainan unik yang bisa dijajal para pencinta hal-hal ekstrem, hingga wahana yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan rombongan keluarga. Salah satu yang populer adalah karpet dan bangku terbang.

Berlokasi di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Dago Dream Park buka dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Baca Juga:  Dikdik S Nugrahawan Jadi Penjabat Wali Kota Cimahi, Catat! Ini Kewenangannya

Smart Camp Adventure

Tempat wisata alam untuk keluarga ini menjadi salah satu daerah wisata alam terbaik dan juga menjadi salah satu daerah perkemahan paling populer untuk melihat keindahan alam lebih dekat.

Ranca Upas Smart Camp Adventure merupakan tempat cocok digunakan sebagai kegiatan outbond. Selain disediakan tenda sebagai tempat penginapan, dinginnya suhu di sini, membuat Ranca Upas Smart Camp Adventure menawarkan fasilitas seperti kolam air hangat lengkap dengan sarana bermain air.

Dengan luas kurang lebih 215 hetar merupakan salah satu daerah dan tempat wisata yang berada di sekitar Bandung yang didalamnya ada beberapa fauna yang terlindungi seperti burung dan rusa.

Sky Swing The Lodge Maribaya

Wisata Bandung memang tidak pernah kehabisan spot fotogenik untuk para pencinta selfie. Di Lodge Maribaya juga terdapat wahana rumah pohon yang tak kalah fotogenik dengan sky swing.

Baca Juga:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polres Majalengka Perketat Pemeriksaan Pengunjung

Berlokasi di Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03/15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, ketika hari libur harus super sabar karena antriannya yang sangat panjang karena wisata Bandung ini sangat menarik untuk dicoba.

Kota Mini ala Eropa

Kota Mini ini mengusung tema Eropa klasik. Tema ini sangat serasi dengan suasana dunia fantasi yang ada dalam film-film kartun. Bangunan-bangunan dan pernak-pernik disulap menjadi ala negera Eropa.

Wahana yang disediakan tempat wisata Bandung ini sangat beragam. Total ada 12 wahana yaitu kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar, rumah kucing, fruits house, resto outdoor, dan masih banyak lagi yang lainnya.

China Town Bandung

Di Chinatown, terdapat banyak bangunan dengan gaya arsitektur khas China. Selain itu, kuliner otentik China juga ada di sini. Di sini banyak tempat-tempat yang jualan makanan China, lengkap dengan kursi dan meja makan khas Tionghoa yang disatukan di tengah venue.

Baca Juga:  Optimalkan OMPL, Polres Purwakarta Periksa Kendaraan Dinas

Lakeside Rancabali

Sama halnya seperti Ranca Upas Smart Camp Adventure, Glamping Lakeside Rancabali pun akan memberikan pengalaman bermalam di tengah alam bebas namun dengan fasilitas yang mewah. Tak perlu lagi membawa kompor lapangan atau pun cooking set, semua sudah disediakan.

Lokasi tempat wisata Bandung ini sangat istimewa karena berada di tepi danau. Glamping Lakeside Rancabali bisa dijadikan alternatif kegiatan akhir pekan bagi yang ingin merasakan tidur di dalam tenda dengan fasilitas hotel berbintang beratapkan bintang-bintang. (Red)