aqua

Tingkatkan Industri Musik, KAMI 2019 Digelar di Bandung

Dalam upaya untuk membuat industri musik jadi lebih adil dan lestari, setelah acara yang pertama diselenggarakan di Ambon.

Peresmian Acara Konferensi Musik Indonesia (foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Konferensi Musik Indonesia (KAMI) 2019 resmi dibuka di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/11/2019). Konferensi ini dibuka oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Bupati Bandung, Dadang M. Nasser dan Glenn Fredly.

Penggagas KAMI, Glen Fredly mengatakan ini merupakan KAMI yang kedua, setelah yang pertama tahun lalu diselenggarakan di Ambon. Konferensi ini sebagai forum para musisi dari berbagai genre dan aktor industri musik bertemu dan bertukar pendapat.

Baca Juga:

Longsor di Soreang, ESDM Jabar: Kawasan Itu Bekas Galian Tak Berizin

Dilanda Hujan Deras, Terjadi Longsor di Jalan Soreang-Ciwidey



”Sabilulungan dalam bahasa Indonesia berarti gotong royong, jadi ini tempat yang tepat untuk mempertemukan orang-orang yang bisa bahu-membahu berkontribusi meningkatkan kualitas industri musik Indonesia,” ujar Glen, Sabtu (23/11/2019)

Kemudian diharapnya pada konferensi tahun ini dapat menghasilkan momentum yang membuat industri musik semakin adil dan berkelanjutan. Namun tentunya dengan tata dan kelola industrinya yang lebih baik.

"Diharapkan musik juga bisa lebih efektif membantu sektor Iainnya, seperti film, pariwisata, hingga merajut perdamaian," ucap Glen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KAMI 2019 Konferensi Musik Indonesia Soreang Dadang M Naser Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Musik Bandung

berita terkait

Pemkab Bandung Tetapkan Status Siaga Banjir dan Longsor

Pasien Membludak Buat RS di Bandung Kekurangan Tempat Tidur

November 2020, Pembangunan RSUD Soreang Ditargetkan Selesai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi