Disdik Depok Bertekad Pecahkan Rekor MURI

JABARNEWS | DEPOK – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, 25 November sudah seharusnya kita memberikan penghormatan kepada Pahlawan tanpa tanda jasa ini atas kiprahnya dalam mendidik tunas bangsa menjadi berprestasi yang mengharumkan tanah air dimata dunia.

Sambut Hari Guru pada 25 November mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berencana akan mengumpukan prosa yang ditulis guru dan siswa se-Kota Depok. Prosa tersebut akan dibukukan dan bertekad pecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Baca Juga:  Program PPG Gelombang 2 untuk Calon Guru Dibuka Kembali, Cek Syarat dan Ketentuannya

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 160 ribu tulisan prosa dan artikel para guru dan pelajar jenjang SD hingga SMA sederajat.

Baca Juga:  Sejumlah Pengendara Terjatuh Akibat Oli Tumpah di Jalan Prapatan Rajagaluh

“Kami ingin menghimpun sebanyak-banyaknya tulisan sebelum peringatan Hari Guru,” kata Thamrin di Balai Kota Depok, Selasa (15/10/2019).

Menurut Thamrin, guna menarik minat, pihaknya akan memberikan hadiah yang menarik bagi tulisan terbaik. Termasuk, sekolah yang paling banyak mengirimkan prosa.

Baca Juga:  Merasa Dilecehkan, Ribuan Honorer K2 Purwakarta Ancam 1 Bulan Mogok Kerja

“Program ini juga bagian dari upaya kami meningkatkan literasi guru dan siswa, karena saya melihat para pelajar Kota Depok memiliki potensi ke arah sana,” tandasnya. (Red)