Aklamasi, KH Aim Zainudin Pimpin PCNU Kabupaten Bogor

JABARNEWS | KAB. BOGOR – KH Aim Zainudin resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU ke-XI di Wisma Yayasan Pembangunan Islam (YPI) Megamendung, Kabupaten Bogor yang digelar pada 22-23 November 2019.

Konfercab yang berlangsung secara dinamis ini memutuskan secara aklamasi. Keputusan yang dihasilkan adalah berdasarkan hasil musyawarah mufakat para peserta Konfercab PCNU Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Empat Mesin Pompa Air Mobil Damkar Rusak, Ini Kata Bupati Serdang Bedagai

“Ada beberapa hal yang saya prioritaskan pertama adalah pembenahan administrasi,” kata KH Aim usai terpilih sebagai Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Sabtu (23/11/2019).

Menurutnya, hal lain yang juga merupakan prioritas yaitu mengenai sinergitas antara Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dengan PCNU. Kemudian, penguatan organisasi, serta peningkatan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada pada tubuh PCNU Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Hampir Semua Kasus Kekerasan Anak di Cirebon Terkait Seksual, Pelaku Orang Dekat

Selain itu, KH Aim menginginkan adanya kolaborasi antara pengurus PCNU Kabupaten Bogor dengan Badan Otonom (Banom) NU atau perangkat organisasi yang berfungsi melaksanakan kebijakan berkaitan dengan kelompok-kelompok masyarakat tertentu.

“Kita akan berkoordinasi dengan seluruh Banom NU, jika sudah ada koordinasi dan sinergisitas kedepannya bisa saling suport,” tuturnya.

Baca Juga:  Aksi Potong Rambut oleh Babinsa terhadap Siswa SMP di Purwakarta Berakhir Damai

Konfercab NU Kabupaten Bogor ke-XI yang digelar selama dua hari ini juga menjadi momentum silaturahmi seluruh pengurus MWC NU se-Kabupaten Bogor.

Melalui tema ‘Aktualisasi Islam Nusantara Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Bogor Yang Religius dan dan Berkeadaban’, KH Aim berharap kader NU dapat mewarnai dakwah ahlussunnah wal jamaah di kalangan Masyarakat Kabupaten Bogor. (Ara)