Live Stream Bandung 132 TV


Peran Media Dibutuhkan Untuk Bawa Pendidikan Indonesia Maju

Tiga pilar pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan media massa.

Tengah- Kepala BKLM, Kemendikbud RI, Ade Erlangga saat melakukan diskusi sinergitas terkait kebijakan pendidikan dan kebudayaan dengan media di Dakken Caffe, Bandung, Sabtu (23/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kelapa Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Kemendikbud RI, Ade Erlangga menyampaikan, kalau dunia pendidikan di Indonesia ingin maju maka harus berdasarkan tiga pilar pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan media massa.

Dia menjelaskan, pilar yang pertama itu adalah keluarga. Keluarga menjadi pilar yang sangat penting untuk membentuk karakter anak. Sebab, melalui pendidikan keluarga, orang tua-lah yang mengetahui sifat anak-anak yang dibimbingnya.

Baca Juga:

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung



"Keluarga, sangat penting dalam proses transformasi nilai yang harus dimiliki anak-anak. Karena, over view dipengaruhi ada sosialisasi yang dibentuk atau dipengaruhi oleh keluarga," kata Ade saat diskusi sinergitas terkait kebijakan pendidikan dan kebudayaan dengan media di Dakken Caffe, Jalan R.E. Martadinata No. 67, Citarum, Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Yang kedua, kata dia, adalah pilar sekolah. Pilar ini menjadi sangat penting karena dalam prosesnya melibatka guru. Menurut Ade, guru harus mempunyai kemampuan untuk mengajarkan tentang nilai-nilai sikap dan prilaku.

Guru harus bisa membangun karakter. Karena karakter bisa dibangun oleh guru. Kedepan menteri akan menekankan ada peranan guru," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Peran Media Media Massa Kemendikbud RI Pilar Pendidikan Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Dakken Caffe

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi