Geger, Pria Paruh Baya Asal Karawang Ditemukan Tewas Gantung Diri

JABARNEWS | KARAWANG – Warga Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang dihebohkan dengan penemuan sosok mayat seorang lelaki paruh baya yang tergantung di pohon.

Jasad korban diketahui bernama Kartobi (65) warga Dusun Bangsasuta, Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, ditemukan tewas tergantung di Pohon Waru di Bambu Amin.

Korban ditemukan oleh pemburu hewan biawak mengantung dengan tali pohon waru yang  dibuat sendiri sebelum mengakhiri hidup, sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Pemkab Purwakarta Mulai Bahas Anggaran Pemilu

“Ditemukan sudah menggantung di atas pohon waru,” kata Saksi mata, Acep (35) salah seorang pemburu hewan biawak.

Dia mengatakan korban sudah tidak bernyawa dengan seutas tali yang terbuat dari kulit pohon dengan keringgian sekitar 1,5 meter dan hanya sekitar 20 centimeter di atas tanah. Dia juga mengaku setelah menemukan korban langsung melaporkan ke warga sekitar lokasi.

Baca Juga:  SMK Taruna Sakti Purwakarta Peringati Hari Pahlawan

“Gantung diri dengan menggunakan tali kulit pohon,” tandasnya.

Kepala Desa Cicinde Selatan, Dasum menerangkan korban sudah lama mengalami depresi berat dan sering keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga hingga akhirnya ditemukan tewas gantung diri.

“Korban sudah lama mengalami depresi berat,” terangnya.

Petugas kepolisan Sektor Jatisari setelah mendapatkan laporan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejunlah saksi dan keluarga korban.

Baca Juga:  Soal Jembatan Double Track Leuwigajah, Ridwan Kamil: Bantu Pertumbuhan Ekonomi Cimahi

Setelah meminta keterangan keluarga korban , lelaki tua tersebut sudah lama mengalami sedikit gangguan jiwa dan sering mendatangi lokasi dimana korban tewas dan menolak untuk dilakukan visum .

“Keterangan anak korban, sedikit mengalami gangguan jiwa, sehingga korban langsung diserahkan kepihak keluarga,” tandasnya. (Red)