PD IPM Ciamis Kembali Hadir Setelah Empat Tahun Vakum

JABARNEWS | CIAMIS – Organisasi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Ciamis kini aktif kembali setelah setelah empat vakum selama empat tahun dan membentuk kepengurusan yang baru dan telah dilantik di Aula STIKes Muhammadiyah Kabupaten Ciamis, Sabtu (23/11/2019).

Ketua PW IPM Provinsi Jawa Barat, Fikri Zaenur kepada Jabarnews.com mengatakan, terhentinya kepengurusan PD IPM Kabupaten Ciamis karena berbagai banyak alasan faktor, yakni seperti hilang komunikasi dan tidak melakukan regenerasi, artinya pimpinan di internalnya tidak aktif dengan alasan berbagai hal dan aktifitas lain, sehingga organisasi PD IPM Kabupaten Ciamis sempat terabaikan.

Baca Juga:  DPRD Malang Jadi Jemaah Korupsi

“Maka demikian, setelah melakukan pembentukan sebanyak 28 Kepengurusan PD IPM Kabupaten Ciamis periode 2019-2021 yang telah dilantik ini sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan, sebelumnya mereka juga sudah diberikan pengarahan dan bimbingan selama dua minggu,” ujarnya.

Fikri mengaku, pembentukan Kepengurusan PD IPM Kabupaten Ciamis ini dipilih secara musyawarah mufakat, dan telah memenuhi persyaratan pelatihan kaderisasi formal yang berjenjang sesuai kaidah pengurus.

“Oleh sebab itu diharapkan kepengurusan PD IPM yang telah dilantik untuk selalu menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik, hindari gap generasi dan yang paling penting selalu menjaga silaturahim serta lakukan tindakan-tindakan yang positif.

Baca Juga:  Polres Bogor Terapkan Car Free Night di Kawasan Puncak pada Malam Tahun Baru, Begini Skemanya

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD Pemuda Muhammadiyah) Kabupaten Ciamis, Muslim Ridlwan mengapresiasi terbentuknya kepengurusan PD IPM Kabupaten Ciamis yang baru dilantik.

Muslim Ridlwan meminta para seluruh Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Ciamis bisa lebih kreatif dan inovatif sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Ikatan Pelajar Muhammadiyah harus mempersiapkan diri menjadi agen dakwah dan menjadi calon ulama,” ujarnya.

Muslim Ridlwan menekan para Kader IPM harus bahu membahu semaksimal mungkin untuk terus menjalankan roda organisasi, apapun kondisinya, organisasi kepengurusan harus tetap berjalan serta berperan aktif terhadap lingkungan sosial.

Baca Juga:  Atasi Macet, Oded-Yana Berencana Bangun Sejumlah Flyover

“Dengan derasnya perkembangan teknologi, generasi Pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi,” tambahnya.

Selain Pelantikan PD IPM Kabupaten Ciamis, kegiatan tersebut juga dilaksanakan kajian Malam Bina dan Taqwa Bulanan bagi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Ciamis, yakni IPM, IMM, NA, Tapak Suci dan PD Pemuda Muhammadiyah.

Mabit Bulanan AMM Kabupaten Ciamis digelar dalam rangka untuk menguatkan struktural pimpinan beserta amal usahanya yakni salah satunya untuk pembinaan para kader Muhammadiyah. (CR1)