bjb

Hati-Hati! Mulai Besok Pengguna Skuter Listrik Bakal Kena Tilang

Pengguna Skuter listrik. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk sementara melarang skuter listrik atau otoped digunakan di jalan raya. Pasalnya belum lama ini, beberapa pengguna skuter listrik mengalami kecelakaan dan tewas, usai ditabrak mobil saat sedang melintas di jalan raya.

Atas dasar itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf menegaskan, pihaknya telah mengeluarkan aturan perihal larangan pengguna skuter listrik. Larangan itu akan diberlakukan di seluruh wilayah Jakarta mulai hari Senin, 25 November 2019 mendatang.

Baca Juga:

Keren! Kini Tilang Elektronik Bisa Rekam Wajah Pengemudi

Catat! Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Jelang Putusan MK



Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan skuter listrik dilarang beroperasi di trotoar ataupun jalan raya. Peraturan ini dibuat sambil menunggu kajian soal skuter listrik.

“Salah satu contoh (lokasi yang diizinkan) misalnya kawasan GBK (Gelora Bung Karno), mungkin di mal, bandara, atau di tempat lain yang tidak mengganggu terhadap pengguna jalan lain, terutama di jalan umum. Itu yang sudah menjadi kesepakatan kita. Sambil menunggu pengkajian penggunaan nantinya ke depan, e-scooter itu seperti apa,” ucapnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Skuter Listrik Otoped Polda Metro Jaya Dinas Perhubungan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Terciduk Bawa 1,7 kg Sabu, Warga Aceh Diamankan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi