Beri Rasa Nyaman Wisatawan, Cirebon Benahi Pengelolaan Sampah

JABARNEWS | CIREBON – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Cirebon, saat ini terus melakukan pembenaan terkait pengelolaan sampah. Dalam uapaya Pemerintah Kota Cirebon untuk memberikan rasa nyaman terhadap wisatawan.

Menurut Abdullah Syukur, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan terkait pengelolaan sampah, baik yang berada di jalan protokol maupun kawasan wisata.

Baca Juga:  Lawan Persita Tangerang, Persib Kemungkinan Turunkan Pemain Berbeda

“Kami memang terus benahi pengelolaan sampah, agar Kota Cirebon bersih dan indah,” Ujar Abdullah Syukur dilansir dari antara Minggu (24/11/2019)

Kemudian, Dia menuturkan pada tahun 2019 ini ada beberapa tempat pembuangan sampah sementara yang berada di jalan protokol dilakukan penutupan, karena itu semua memberikan kesan kumuh.

Baca Juga:  Jadi Sorotan Kejagung, Kejati Jabar Tutun Tangan Awasi Kasus KDRT Terhadap Valencya di Karawang

“Kalau kotanya bersih, maka wisatawan akan betah dan kami sedang mengupayakan itu semua,” ujarnya.

Selain itu, Menurutnya khusus di tempat wisata, pihaknya telah menerjunkan tim tersendiri untuk melakukan pembersihan sampah, agar wisatawan betah dan nyaman.

Baca Juga:  Seorang Pria di Medan Tewas Ditusuk Geng Motor, Pelakunya Berhasil Ditangkap

“Setiap hari ada tim satgas kebersihan, mereka terus keliling di jalan protokol,” katanya pula.

Bahkan yang sebelumnya dijadikan tempat pembuangan sampah sementara kemudian dijadikan taman kota, dan ini akan terus dilakukan sampai 2020 nanti. (Ara)