aqua

Polres Cirebon Bantu Selidiki Dugaan Penipuan Agen Peyalur TKI

Disertai iming-iming gaji tinggi, dugaan penipuan tersebut mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Ilustrasi: Foto: Mediaindonesia)

JABARNEWS | CIREBON - Satreskrim Polres Cirebon Kota tengah mendalami laporan dugaan penipuan yang dilakukan agen penyalur TKI Cakrabuana Cruise Ship and Hotel School (CCHS). Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi dari pihak CCHS serta mengumpulkan alat bukti.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas dugaan penipuan yang mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta tersebut.



“Intinya kita sudah melakukan penyelidikan. Kita kumpulkan bukti dan minta keterangan saksi. Ada beberapa orang pegawai (CCHS) yang sudah diperiksa,” ujar Deny dilansir dari Radar, Minggu (24/11).

Kemudian dijelaskannya, beberapa saksi yang diperiksa adalah pegawai atau karyawan CCHS serta pihak yang menjadi penghubung. Ia menyebut masih akan terus mendalami kasus tersebut hingga dapat menentukan pihak yang bertanggung jawab.

Seperti diketahui, sebelumnya, dua orang calon TKI, Aris Utomo (27) Warga Trenggalek, Jawa Timur dan Moh Miftahul Umam (32) warga Kecamatan Bransong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan agen penyalur TKI ilegal, CCHS. Tak hanya batal bekerja ke luar negeri, ia juga harus kehilangan puluhan juta rupiah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Agen TKI Ilegal TKI Cirebon Pekerja Luar Negri Tenaga Kerja Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi