Awal Desember, PT KAI Ubah Jadwal dan Tambah Gerbong KA Siliwangi

JABARNEWS | CIANJUR – Sejumlah jadwal pemberangkatan perjalanan kereta api di wilayah Jawa Barat akan di ubah mulai 1 Desember. Penambahan gerbong dilakukan Kereta Api Siliwangi jurusan Ciranjang-Cianjur-Sukabumi.

Menurut, Hendra Wahyono, Wakil Kepala PT KAI Daop II Bandung, Khusus di wilayah Cianjur, jumlah kereta masih tetap, namun penambahan gerbong dilakuan dari lima menjadi tujuh gerbong.

Baca Juga:  Dari Penyelundupan hingga Harga Tinggi, Mendag Lutfi Pastikan Tak Menyerah Lawan Mafia Pangan

“Penambahan itu dilakukan agar dapat lebih banyak membawa penumpang dari Cianjur atau sebaliknya dari Sukabumi terutama pada saat libur panjang,” ujar Hendra, Minggu (24/11/2019)

Kemudian, menurutnya bertambah penumpang sebanyak 106 untuk satu rute perjalanan dari dua gerbong tersebut, untuk tarif masih disubsidi Rp3.000 untuk sekali jalan.

Sementara Kepala Stasiun KA Cianjur, Dede Sulaiman, mengatakan pihaknya sudah siap menerima tambahan dua gerbong untuk melayani penumpang lebih banyak dari Cianjur atau Sukabumi.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Harga Test Swab yang Melebihi Ketentuan, Laporkan!

Pasalnya sejak dibukanya rute baru Ciranjang-Cianjur-Sukabumi, jumlah penumpang setiap harinya menglami peningkatan, sehingga dengan penambahan gerbong tersebut akan lebih memaksimalkan pelayanan.

“Terlebih menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, diperkirakan jumlah penumpang yang mengunakan jasa kereta api akan meningkat, sehingga penambahan gerbong akan lebih memadai dan memaksimalkan daya angkut,” katanya.

Baca Juga:  Soal Perkembangan Vaksin Covid-19, Ini Kata Satgas Nasional

Seperti diketahui, saat ini PT KAI Daop II Bandung, tengah menuntaskan pekerjaan jalur sampai Stasiun Cipatat dan melanjutkan pekerjaan hingga terhubung kembali jalur Bandung-Cianjur yang sudah lama tidak berfungsi. (Red)