Wagub Uu Minta HIPMI Tasikmalaya Mencetak Pelaku Ekonomi Baru di Jabar

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Ketua Terpilih Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tasikmalaya, Reza Rizkichani Akbar mengaku siap bertekad untuk membawa HIPMI untuk bangkit dan lebih maju di Kota Tasikmalaya.

“Melalui HIPMI, akan menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai inkubasi bisnis dan menghasilkan para pengusaha muda yang berprestasi,” ujarnya setelah Rakercab dan Diklat serta Pelantikan BPC HIPMI Kota Tasik, di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Minggu (24/11/2019).

Baca Juga:  DPR RI Minta Polri Tindak Tegas Pihak Naikan Harga Oksigen Tak Wajar

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan pelaku ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat bisa lebih meningkat.

“Oleh sebab itu Uu Ruzhanul meminta Uu meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bisa ikut andil membantu Pemerintah dalam mencetak pelaku ekonomi baru di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Muncul Klaster Senam, Wabup Tasikmalaya: Seharusnya Bisa Dicegah!

Uu menegaskan bahwa HIPMI Kota Tasimalaya harus bisa menjadi pelopor inovasi kewirausahaan, yakni diantaranya para pengurus HIPMI bisa menjadi inovator-inovator dalam bidang kewirausahaan, artinya harus mempunyai program kerja dam gerakan kearah peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, BPBD Siaga dan Masyarakat Harus Waspada

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman berharap ada terobosan baru dari HIPMI Kota Tasikmalaya dalam mendorong percepatan pembangunan di Kota Tasikmalaya

“Pemkot Tasikmalaya kini mempunyai program mencetak 5.000 pengusaha baru serta fokus kepada pembangunan infrastruktur fisik dan akan mengevaluasi beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang menghambat iklim investasi,” tutupnya. (CR1)