bjb

Sejumlah Guru SMAN 1 Cibatu Purwakarta Menangis

Pelajar SMAN 1 Cibatu memberikan kejutan kepada para guru pada peringatan Hari Guru Nasional ke 74, Senin (25/11/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hari ini, sejumlah guru di SMAN 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta merasa terharu dan terlihat ada yang menangis usai pelaksanaan apel pagi di sekolah, Senin (25/11/2019).

Pasalnya, bertepatan di Hari Guru Nasional hari ini, para siswa-siswi SMAN 1 Cibatu memberikan aksi kejutan kepada para guru di sekolah tersebut.

Ketua OSIS SMAN 1 Cibatu, Ahmad Satrio, mengatakan aksi yang mereka lakukan hari ini sebagai momentum yang digunakan pelajar untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu.

"Aksi ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kami siswa-siswi SMAN 1 Cibatu pada guru yang telah mau sabar dalam mendidik kami," ujar Ahmad.

Baginya, guru merupakan sosok yang selalu menginspirasi. Di momen Hari Guru ke 74 ini. Mereka mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas ilmu yang diberikan guru-guru.

"Ini bentuk penghargaan atas pengabdian para guru, baik yang mengajar di SD, SMP maupun SMA. Tanpamu, kami mungkin akan tersesat dan kehilangan arah. Terima kasih sudah membimbing kami, menginspirasi kami, dan membuat kami seperti saat ini," tambahnya.

Baca Juga:

Pesan Plt Bupati Indramayu di Hari Guru Nasional 2019

Kang Emil Tanggap Positif Isi Teks Pidato Mendikbud

Sementara Kepala SMAN 1 Cibatu, Asep Sundu Mulyana mengaku kaget atas kejutan serta hadiah yang telah diberikan oleh para pelajar SMAN 1 Cibatu ini.

"Saya sungguh merasa terharu dan bangga anak-anak ini memberikan kejutan di Hari Guru ke 74 tahun ini," katanya.

Di hari Guru ke 74 ini, Asep meminta pada seluruh guru untuk tetap meningkatkan profesionalisme guru. Guru harus benar-benar mempersiapkan kompetensinya jika tidak ingin tertinggal dengan guru lainnya yang sudah memiliki kemampuan lebih.

"Tantangan di abad ini semakin berat. Mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan merupakan profesi guru, jadi harus berintegritas," kata pria yang akrab disapa Sundu tersebut.

Memasuki era teknologi informasi yang semakin maju, lanjut dia, guru juga harus mampu untuk melakukan perubahan terutama dalam peningkatan kemampuan dan kapasitas dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan dan kemampuan dalam menguasai perkembangan teknologi.

"Guru zaman now harus bisa menyesuaikan diri dengan pola pengajaran yang semakin maju dan menggunakan teknologi. Karena guru sekarang sedang berhadapan dengan generasi Z yang sudah lahir di era teknologi informasi yang semakin canggih. Anak sekarang begitu lahir sudah langsung melek teknologi," paparnya. (Gin)

Tags : Hari Guru Nasional SMAN 1 Cibatu Guru Menangis Aksi Kejutan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi