bjb

Polres Cirebon Amankan 23 Pelajar Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran

Seorang pelajar yang diamankan Polres Cirebon karena kepemilikkan senjata tajam. (Foto: One/jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Puluhan pelajar diamankan Polres Cirebon Kota yang sedang melakukan rolling (konvoi) dengan mengendarai sepeda motor yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Wahidin, Kelurahan Sukapura, Kota Cirebon. Senin (25/11/2019), Pukul 03.40 WIB.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasat Reskrim AKP Deny Sunjaya, SH yang disampaikan Kasubag Humas IPDA Ngatija mengatakan berawal dari adanya informasi masyarakat akan adanya aksi sekelompok motor di sekitar Jalan Wahidin yang melakukan konvoi kendaraan yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

"Dari situ kemudian didatangi dan dilakukan pengecekan. Benar adanya ditemukan senjata tajam berupa parang," kata Ngatija.

Ngatija menambahkan menindaklanjuti hal tersebut Team Resmob berikut Anggota Dalmas Polres Cirebon Kota langsung bergerak cepat untuk membubarkan dan mengamankan 23 orang laki-laki berikut sajam serta sepeda motor yang kemudian dibawa ke Sat. Reskrim Polres Cirebon Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Baca Juga:

Terciduk Bawa Ganja, Mahasiswa di Cirebon Dibekuk Polisi

Sat Polair Polres Cirebon Gandeng Masyarakat Tanam Ribuan Mangrove


"Untuk pelajar yang kami amankan, kami lakukan pendataan sekaligus mengundang para orangtua dengan membuat surat pernyataan," ujarnya.

Sementara untuk pelajar inisial "E" (18), warga Kabupaten Cirebon yang membawa sajam kami lakukan penahanan dengan menerapkan asal 2 UU darurat No. 12 Tahun 1951 tentang larangan membawa sajam. (One)


Tags : Pelajar Tawuran Polres Cirebon Aksi Tawuran Tawuran Resahkan Warga Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Tekrini

berita terkait

Operasi Ketupat Lodaya 2019 Dilaksanakan Selama 13 Hari

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi