Angka Bunuh Diri Tinggi, Inilah Penyebabnya

Sisi gelap inilah yang membuat peristiwa bunuh diri tega menghabisi dirinya sendiri dengan cara yang mengenaskan.

Ilustrasi penyebab bunuh diri (foto: iStock)

JABARNEWS | BANDUNG - Tahun lalu warga dunia dikejutkan dengan kematian berturut-turut public figure, mulai dari desainer kenamaan Kate Spade dan chef Anthony Bourdain. Keduanya meninggal karena bunuh diri.

Tak lama setelah itu, pada tahun yang sama juga seorang lelaki nekat bunuh diri dengan cara terjun bebas dari atap Masjidil Haram.

Baca Juga:

Terlilit Hutang, IRT di Purwakarta Mencoba Bunuh Diri

Istri Minta Cerai Seorang Pria di Purwakarta Mencoba Bunuh Diri dari Tower



Kini, peristiwa bunuh diri pun dikejutkan kembali, artis kenamaan asal Korea Selatan, Goo Hara, juga ditemukan meninggal di rumahnya di kawasan Cheongdam, Seoul, Korea Selatan, Minggu, 24 November 2019 sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, peristiwa bunuh diri terjadi di beberapa kalangan, sejumlah peristiwa bunuh diri seperti seorang pilot bunuh diri yang ditemukkan pada 18 November 2019, diduga bunuh diri karena depresi kontrak kerja.

Kebanyakan orang-orang yang melakukan bunuh diri ini selalu memiliki banyak depresi hebat di dalam diri. Badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO) bahkan memprediksi, depresi akan menjadi penyakit dengan angka kasus tertinggi kedua, setelah penyakit jantung.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7
Tags : Bunuh Diri Penyebab Bunuh Diri artis K-pop Bunuh Diri Pilot Bunuh Diri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi