Pesan Hari Guru, Andreas Pareira: Harus Ada Solusi untuk Guru Honorer

Kita mengenang jasa-jasa para guru yang telah berjasa mendidik kita dari “setengah” manusia menjadi manusia.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo. (foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira mengajak semua pihak untuk mengenang jasa para guru mulai dari guru Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kita mengenang jasa-jasa para guru kita yang telah berjasa mendidik kita dari “setengah” manusia menjadi manusia," ujar Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Baca Juga:

Tuntut Gaji Sesuai UMK, Ribuan Guru Cirebon Sambangi Gedung PGRI

Pesan Plt Bupati Indramayu di Hari Guru Nasional 2019



Namun dibalik mengenang jasa para guru kata Andreas, tidak banyak yang mengingat bahwa kebanyakan guru yang telah berjasa tersebut hidup dalam skala “jaminan sosial” perjuangan hidup sebagaimana yang digambarkan Iwan Fals dalam lagu Umar Bakrinya.

Menurut Andreas, guru bekerja mengajar dan mendidik siswa dengan fasilitas pendidikan yang terbatas. Guru juga bekerja dengan jaminan hidup untuk dirinya dan keluarganya yang pas-pasan, kalau tidak hendak dikatakan berkekurangan.

Andreas menegaskan, memasuki tahun pertama pemerintahan Jokowi-Maruf Amin yang memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia sebagai program kerjanya, guru pun harus menjadi skala prioritas dalam ide dan narasi besar pembangunan SDM.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hari Guru Nasional Pesan Hari Guru Pahlawan Tanpa Jasa Komisi X DPR Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kang Emil Tanggap Positif Isi Teks Pidato Mendikbud

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi