Sepasang Pasutri Asal Jakarta Tersesat di Gunung Salak Berhasil di Evakuasi

JABARNEWS | BOGOR – Franki Malau (40) dan Ledi Arisandi Sitanggang (37) warga Kramat Jaya, Jakarta Pusat, DKI Jakarta sempat dilaporkan hilang di kawasan Gungung Salak. Setelah dilakukan pencarian keduanya akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena mengatakan kejadian tersebut berawal ketika Kantor Polsek Cijeruk, Polres Bogor menerima laporan dari masyarakat setempat mengenai adanya dua pendaki Gunung Salak yang tak kunjung turun, meski hari sudah gelap.

Baca Juga:  Gegara Hal Sepele, Seorang Anak Di Purwakarta Tega Aniaya Ayah Kandungnya

“Pada Minggu sekitar pukul 23.30 WIB, tim telah berhasil mengevakuasi kedua orang pendaki yang tersesat tersebut di area Blok Geger Buntu Gunung Salak dalam keadaan selamat,” ujarnya Senin (25/11/2019).

Baca Juga:  Hari Ini, MK Putuskan Batas Usia Maksimal Capres-Cawapres

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim bersama anggotanya dibantu oleh tim dari TNI dan Tim SAR Khatulistiwa serta warga masyarakat, bergegas meluncur untuk menyisir lokasi.

“Kemudian Tim pencari pendaki yang diduga tersesat tersebut, dengan dipimpin oleh Kompol Nurahim Kapolsel Cijeruk melakukan pencarian,” kata AKP Ita.

Baca Juga:  Sebanyak 1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tambahan Tiba di Indonesia

Diketahui dua pendaki tersebut merupakan sepasang suami istri (pasutri), berhasil dievakuasi sekitar pukul 23.30 WIB oleh Tim Gabungan setelah tersesat di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Ara)