bjb
itcbet

Hindari Penyalahgunaan KTP, Disdukcapil Jabar: Masyarakat Perlu Waspada

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Beberapa hari belakangan beredar informasi Dispenduk melalui pesan Whatsapp tentang himbauan aksi menipu yang mengatas namakan Universitas atau Perguruan Tinggi yang meminta untuk memfoto KTP.

"Di mohon waspada untuk seluruh rakyat Jawa Barat terutama wilayah Bandung, Bekasi, Purwakarta, Cirebon, Majalengka, Cianjur, Karawang. Jika ada pemuda/pemudi yang mengatas namakan dari universitas/perguruan tinggi dan meminta anda utk menunjukkan KTP dg alasan sebagai bahan untuk skripsi dan orang tersebut akan memfoto KTP anda, jangan diijinkan. Karena foto KTP tersebut di gunakan untuk peminjaman Online. Ini sudah terjadi di wilayah tersebut, mohon di waspadai bila ada seseorang meminta untuk menunjukan KTP dan dia ingin memfoto KTP anda. Berita ini langsung dari dispenduk Bandung," jelas dalam informasi yang beredar.



Menanggapi informasi tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat, Heri Suherman menegaskan bahwa masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan agar tidak kena tipu.

"Terlepas dari benar atau tidak (Informasi tersebut), tapi memang perlu untuk kewaspadaan," kata Heri saat dihubungi jabarnews.com di Bandung, Senin (25/11/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Penyalahgunaan KTP Disdukcapul Jabar Penipuan Online Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Daerah Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi