Diduga Depresi Ditinggal Istri, Seorang Pria Buat Onar di Pemukiman Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria berinisial A (32) sempat membuat resah warga di Kampung Cirangkong, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Pria tersebut diduga alami gangguan jiwa usai ditinggalkan pergi sang istri.

“Iya kami menerima laporan dari UPTD Plered, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta tentang adanya laporan Penanganan Orang Deprasi dari kepala Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru,” ungkap Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (25/11/2019).

Baca Juga:  Khawatir Anak Ikuti PTM Terbatas? Baca Ini

Kemudian menurut Wahyu, berdasarkan kesaksian warga setempat, pria yang diduga depresi usai ditinggal istrinya itu, melakukan perbuatan yang meresahkan seperti merusak rumah dan penganiayaan terhadap hewan.

Baca Juga:  Herdiat Sunarya Ingatkan Seluruh Kades di Ciamis Tidak Terlibat Hukum

“Saudara A telah meresahkan warga setempat dengan menghancurkan 3 rumah dan salasatu rumah telah dibakar, serta melakukan penganiayaan terhadap hewan,” ucap pria yang akrab disapa Wibi itu.

Setelah mendapat laporan warga, Wibi menambahkan, pihaknya langsung mendatangi pelaku, didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pasanggrahan untuk melakukan penenangan dan pembujukan.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-15 Untuk Wilayah Kota Bandung

“Setelah berhasil dibujuk saudara Azis selanjutnya dibawa oleh Anggota Regu ke sebuah Pondok Pesantren di Rawa Sari, kecamatan Plered untuk tindakan penenangan secara psikologis oleh ahli,” pungkasnya. (Gin)