Ini Cara Pemprov Jabar Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan

JABARNEWS | SUMEDANG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso).

Menurutnya, dua program tersebut sudah terintegrasi dengan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Atalia memastikan, deretan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya perempuan.

Baca Juga:  Belum Padam, Petugas Masih Berjibaku Jinakan Api di Tumpukan Ban Bekas Gunung Putri

“Tahun lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah me-launching beberapa program, di antaranya Ngabaso dan Sekoper Cinta,” kata Atalia saat menghadiri kegiatan verifikasi Akhir Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019 di Desa Pangadegan, Kabupaten Sumedang, Senin (25/11/2019).

Baca Juga:  DPRD Jabar: Jawa Barat Memiliki Potesi Ekonomi Tinggi Soal Perikanan Air Tawar

Dia berharap, pelaksanaan P2WKSS dan program pemberdayaan perempuan lainnya mampu mewujudkan sekaligus mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia. Perempuan diharapkan menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat desa.

“Jadi saya sangat mengapresiasi terkait dengan program yang dilaksanakan ini. Harapannya adalah agar betul-betul masyarakat dapat sejahtera dengan dimulai dari perempuan yang berdaya. Semoga program ini bisa menghasilkan perempuan yang sehat, berdaya, dan bahagia,” ucapnya.

Baca Juga:  Inilah Deretan Burung Termahal Di Dunia, Harganya Sampai 90 Miliar

Di sini, kata Atalia, dirinya telah melihat banyak perubahan yang signifikan. Bahwa kemudian kesejahteraan dibentuk dari gotong royong masyarakat.

“Jadi, ternyata program ini mampu mendorong agar semua turut serta untuk terjun langsung,” tutupnya. (RNU)