bjb

Ini Cara Pemprov Jabar Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan Verifikasi Akhir Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019 di Desa Pangadegan, Kab. Sumedang, Senin (25/11/19). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | SUMEDANG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso).

Menurutnya, dua program tersebut sudah terintegrasi dengan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Atalia memastikan, deretan program tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat, khususnya perempuan.

"Tahun lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah me-launching beberapa program, di antaranya Ngabaso dan Sekoper Cinta," kata Atalia saat menghadiri kegiatan verifikasi Akhir Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019 di Desa Pangadegan, Kabupaten Sumedang, Senin (25/11/2019).

Dia berharap, pelaksanaan P2WKSS dan program pemberdayaan perempuan lainnya mampu mewujudkan sekaligus mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia. Perempuan diharapkan menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga:

Wakil Ketua TP PKK Jabar: Perempuan Punya Peran Penting dalam Pembangunan

Bangun Ketahanan Keluarga, Pemrov Jabar Dukung Program "Gerakan 1821"

"Jadi saya sangat mengapresiasi terkait dengan program yang dilaksanakan ini. Harapannya adalah agar betul-betul masyarakat dapat sejahtera dengan dimulai dari perempuan yang berdaya. Semoga program ini bisa menghasilkan perempuan yang sehat, berdaya, dan bahagia," ucapnya. 

Di sini, kata Atalia, dirinya telah melihat banyak perubahan yang signifikan. Bahwa kemudian kesejahteraan dibentuk dari gotong royong masyarakat.

"Jadi, ternyata program ini mampu mendorong agar semua turut serta untuk terjun langsung," tutupnya. (RNU)


Tags : TP PKK Jabar Program Sekoper Cinta Program Ngabaso P2WKSS Atalia Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kunjungi Posyandu Kuningan, Atalia Serahkan Dacin Kekinian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi