aqua

Catat.. Plat Nomor Kendaraan Ini Bukan untuk Sembarang Orang

Kode Nopol tersebut digunakan oleh pejabat tinggi di Indonesia, dengan aslinya ialah pelat nomor merah yang kemudian dihitamkan.

Ilustrasi (foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ramainya lalu lintas jalan yang kerap dipadati pengendara bermotor dimulai dari kalangan bahawah hingga gegeden ada semuanya. Namun, pernahkah bertanya-tanya mengenai arti plat nomor dari sebuah kendaraan?

Nah, jika melihat melihat kendaraan yang biasanya dalam pengawalan polisi, kendaraan tersebut memiliki plat nomor yang berujung RF* seperti "B ** RFS" juga "B ** RFD", bagi yang mengetahui arti kode tersebut, sudah dapat dipasti petinggi negara siapa yang ada di dalamnya.



Plat nomor tersebut sebenarnya dikhususkan untuk kendaraan dinas pejabat-pejebat dinas berwenang dan penggunaanya bukan untuk warga sipil. Untuk mendapatkanya pun harus mendapat surat rekomendasi dari badan-badan sebuah instansi yang menaunginya dan kemudian dikirimkan ke samsat.

Contohnya: Anda bekerja di polda metrojaya, apabila Anda ingin mendapat jatah plat nomor rahasia, Anda akan mendapat plat dengan akhiran RFP (Reformasi Polisi).

Nah, Berikut ini daftar plat rahasia kendaraan dinas yang belum banyak diketahui, cermati!
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : Kode awalan RF Plat Nomor Khusus Plat Nomor Pejabat Mobil Dinas Khusus Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi