Ribuan Santri Indonesia Ikuti Pospenas 2019 di Bandung

Lebih dari dua ribu peserta santri dari 24 propinsi di indonesia, mempertandingkan enam cabang olah raga dan melombakan tujuh cabang seni.

Menteri Agama, Jenderal TNU (Purn) Fahrul Razi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul memegang piala Pospenas ( Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Diikuti lebih dari dua ribu peserta santri dari 34 provinsi di Indonesia. Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII edisi 2019. ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan dan tujuh cabang seni yang dilombakan.

Menteri Agama, Jenderal TNU (Purn) Fahrul Razi resmi membuka Pospenas, Senin (26/11/2019), di Sarana Olahraga Arcamanik, Kota Bandung. Menurutnya para santri tidak kalah bertalenta dengan pelajar pada umumnya. Bahkan, kata dia, kualitas pondok pesantren bisa mengalahkan kualitas sekolah umum.

Baca Juga:

Mundur Dari Menteri Menko PMK, Puan Maharani Siap Dilantik Ketua DPR RI

Viral Video Mesum Diduga Pelajar SMK di Pangandaran



"Bisa dilihat kualitas anak-anak santri itu bukan main, jadi jangan menganggap lagi bahwa seolah-olah pendidikan pesantren itu pendidikan non formal, tidak ada istilah non formal lagi," ujar Fahrul Senin, (26/11/2019).

Dengan demikian, ia berharap gelaran tersebut dapat memperluas jalinan silaturahmi antar pondok pesantren se Indonesia dengan semangat sportifitas.

"Dalam banyak hal, (santri) bisa mengalahkan sekolah-sekolah umum, mereka luar biasa," kata dia menambahkan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pospenas Bandung Pospenas 2019 Mentri Agama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Daerah Bandung

berita terkait

Inilah Sosok ST Burhanuddin, Jaksa Agung Kabinet Indonesia Maju

DPRD Soroti Pencemaran Sungai di Kabupaten Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi