Puting Beliung Hantam Sejumlah Rumah Warga Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras disertai puting beliung menerjang perkampungan warga di Kabupaten Purwakarta. Peristiwa ini merusak sejumlah rumah warga dan kandang ayam akibat sapuan angin.

Kejadian puting beliung terjadi di Kampung Cisurupan RT.22/RW.05 Desa Sinargalih dan Kampung Cidahu RT.16/05, Desa Tegaldatar Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (25/11/2019).

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.10 wib,” jelas Kapolsek Maniis AKP Suparlan, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (25/11/2019).

Baca Juga:  Kios Sentra Pembuatan Peuyeum di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Hantaman angin itu mengakibatkan, 5 rumah warga dan 6 kandang ayam rusak. Kuatnya angin tersebut turut menumbangkan pohon di wilayah tersebut.

“Angin kencang engakibatkan keruksakan pada rumah Ibu Nenah (50) mengalami keruksakan pada atap rumah tertimpa pohon kelapa, rumah ke dua milik Ibu Beah (60) yang mengalami keruksakan pada atap rumah tertimpa pohon rambutan. Sedangkan rumah milik Mansur (42), Dian (38) dan Nuriah (40) mengalami keruksakan pada atap rumah,” ungkap Suparlan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Bakal Jadi Wali Kota Bandung Definitif, Ini Empat Nama Calon Wakilnya

Untuk di Kampung Cidahu RT.16/05, Desa Tegaldatar Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, lanjut dia, sejumlah kandang ayam rusak disapu angin kencang itu.

“Ada 6 kandang ayam mengalami kerusakan, seperti halnya 3 Unit kandang ayam milik Hj. Cue (62) dan 1 Unit kandang ayam milik Hj.Euis (54) roboh, kandang dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Baca Juga:  HIPMI Ciptakan Generasi Potensial Ekonomi

Selain itu, tamabah Suparlan, sebanyak 2 unit kandang ayam mengalami kerusakan sebagain atap roboh milik H. Adnan (59), sehingga mengakibatkan sebagian ayam mati.

“Beruntung tak ada Korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk kerugian material masih belum bisa di prediksi dan dalam pengecekan,” singkatnya. (Gin)