Si Jago Merah Hanguskan Kios Pakaian Bekas di Tanjung Balai

JABARNEWS | TANJUNG BALAI – Ratusan kios Pasar Tempat Parluasan Obral (TPO) pakaian bekas/Ballpres (monja) yang berada di jalan Suprapto, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai, Sumatera, hangus terbakar, Selasa (26/11/2019) sekira pukul 00.15 wib.

Dani, salahsatu pedagang di pasar monja mengatakan, peristiwa kebakaran pasar monja di TPO membuat warga terkejut, hal itu disebabkan cahaya merah dan gumpala asap hitam dilangit dari lokasi terlihat sampai kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Selasa 31 Mei 2022

“Aku dapat kabar pasar monja terbakar langsung kelokasi karena ada kiosku disana,” kata Gani.

Ia menjelaskan pasrah karena salahsatu kios miliknya yang ada di TPO ikut hangus terbakar sehingga pakaian bekas ada dalam kios tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga:  Minta Pemda Pantau Titik Rawan Bencana, Ridwan Kamil: Jangan Tunggu Terjadi Korban!

“Pasrah aja, karena kios berada didalam sehingga tidak berani masuk kedalam menyelamatkan barang-barang,” ucapnya.

Ditempat terpisah Suparni (52) Kepala Lingkungan 5 membenarkan terjadi kebakaran ratusan kios di pasar TPO Tanjung Balai. Mereka menunggu penyelidikan polisi terkait sumber api membakar kios tersebut.

Baca Juga:  Menyusut, Talaga Biru Majalengka Jadi Kurang Indah

“Warga rumahnya lokasi sempat lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ucapnya.

Kebakaran di duga berasal dari arus pendek listrik dari salahsatu kios milik pedagang berada di lokasi TPO. Kemudian api merambat ke kios lain kemudian membesar menghanguskan semua kios menjual pakaian bekas. (CR3)