bjb

Jalur Purwakarta-Subang via Wanayasa Kembali Normal Pasca Longsor

Kondisi jalur Wanayasa penghubung antara Kabupaten Purwakarta dan Subang saat ini. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Peristiwa ambrolnya dinding Tembok Penahan Tanah (TPT) membuat longsoran tanah menutup akses jalan di Jalan Raya Wanayasa Kampung Pamempeuk, Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa (Sebelum Situ Wanayasa.red), Kabupaten Purwakarta sempat terhambat, pada pada Senin (25/11/2019) sekira pukul 16.55 WIB kemarin.

Kini jalur penghubung antara Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang sudah kembali normal dan dapat dilalui oleh kendaraan yang melintas.

"Jalur Wanayasa saat ini sudah dapat dilalui dua arah, situasi aman terkendali," kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (26/11/2019)

Meski demikian, Sutikno mengimbau para pengendara untuk tetap waspada ketika melintas di jalur Wanayasa, khususnya di lokasi rawan terhadap longsor.

Baca Juga:

Enam Kecamatan di Purwakarta Rawan Bencana Longsor, Dimana Saja?

Hati-Hati! BPBD Bandung Sebut Rawan Longsor Akibat Tanah Kering

"Jika melihat kondisi pondasi, tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan di lokasi tersebut, terlebih jika kembali turun hujan dengan intensitas tinggi," ucapnya

Pihaknya mengimbau agar warga masyarakat terutama para pengguna jalan yang melintasi jalur Wanayasa, terutama saat turun hujan untuk berhati-hati karena selain jalan licin dan berkelok-kelok, mewaspadai tanah longsor dan pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Saat ini iklim cuaca yang tidak menentu dan intensitas turun hujan meningkat bahkan disertai angin, sehingga diharapkan warga masyarakat untuk berhati hati dan mewaspadai terjadinya tanah longsor dan banyak pohon yang sudah tua sewaktu waktu bisa roboh terutama di wilayah jalur Wanayasa," pungkasnya. (Gin)


Tags : Tanah Longsor TPT Ambrol Jalur Penghubung Tertutup Longsor Situ Wanayasa Polsek Wanayasa Polres Purwakarta Musim Hujan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Purwakarta

berita terkait

BPBD Jabar: Waspadai Bencana Tanah Longsor dan Banjir

Hujan Deras Picu Tanah Longsor di Kecamatan Bojong

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi