Ambu Anne: Universitas Kartamulia Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kehadiran Universitas Kartamulia di Kabupaten Purwakarta mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah setempat.

Pasalnya, dengan kehadiran Universitas Kartamulia akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan warga Purwakarta menjadi lebih baik lagi.

“Kita dari Pemkab Purwakarta menyambut baik kehadiran Universitas Kartamulia. Hadirnya Universitas Kartamulia ini akan mampu meningkatkan taraf pendidikan masyarakat kita nantinya,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai membuka Lomba Senam Kreasi di Gelanggang Olah Raga Purnawarman, Dispora Purwakarta, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:  LSPP Dorong Judicial Riview Perbup Kawasan Bungursari Purwakarta

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut menuturkan, saat ini Universitas Kartamulia menjadi satu-satunya universitas di Purwakarta. Ini juga akan mempermudah masyarakat untuk bisa menempuh jenjang pendidikan di bangku kuliah dengan jarak yang cukup dekat.

Baca Juga:  Noah Akan Gelar Konser dengan Teknologi Unreal Engine, Apa Itu?

“Setelah lulus SMA kita dorong warga untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Adanya Universitas Kartmulia ini menjadi salah satu tempat untuk kuliah dengan jarak yang dekat dan tentunya dengan mutu pendidikan yang bersaing,” ujar Ambu Anne.

Apalagi tambah Ambu Anne, pihak Universitas Kartamulia juga memiliki beasiswa kuliah bagi warga yang kurang mampu. Tentunya ini turut membantu pemerintah daerah agar masyarakatnya bisa melanjutan pendidikan tinggi melalui beasiswa yang diberikan pihak kampus.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Satgas Covid-19 Nasional, Simak Ini

“Kita sangat mendukung keberadaan Universitas Kartamulia. Salah satu dukungan yang kita berikan diantaranya kita bantu dalam segi perizinan, dan kedepan kita juga akan membantu pembangunan akses jalan menuju kampus tersebut,” ucap Ambu Anne. (Zal)