Banyak Pengembang Perumahan di Purwakarta Belum Serahkan Fasos-Fasum

Distarkim Purwakarta melakukan kerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk melakukan pemanggilan kepada para pengembang perumahan.

Ilustrasi perumahan. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta menyebutkan, hingga saat ini masih banyak pihak pengembang perumahan di wilayahnya belum menyerahkan fasilitas sosial (fasos) maupun fasilitas umum (fasum) kepada pemerintah daerah setempat.

Dari 136 pengembang perumahan yang ada, baru 13 yang sudah menyerahkan fasos dan fasum nya ke Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional



"Dari data kita, ada 136 pengembang perumahan, yang baru menyerahkan baru ada 13 dan itu sudah menjadi aset milik Pemkab Purwakarta," kata Kabid Perumahan dan Permukiman, Distarkim Purwakarta, Burhan Noor Dayan kepada Jabarnews.com, Selasa (26/11/2019).

Burhan mengaku pihaknya sedikit kewalahan menertibkan para pengembang perumahan yang tidak memenuhi kewajibannya itu. Sebab, selain jumlahnya yang relatif banyak juga beberapa pengembang sudah tidak diketahui lagi keberadaannya, dan ada juga yang sudah dikirimkan surat tetapi tidak direspon.

Oleh karena itu, tambah Burhan, saat ini pihak Distarkim Purwakarta melakukan kerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk melakukan pemanggilan kepada para pengembang perumahan agar mereka bisa segera menyerahkan fasos dan fasum nya ke Pemkab Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Distarkim Purwakarta Pemkab Purwakarta Kejaksaan Negeri Purwakarta Pengembang Perumahan Perumahan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Fasos Perumahan Fasum Perumahan

berita terkait

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi