Memaksa Mendahului, Truk Hantam Bus di Lingkar Timur Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah bus dan truk Fuso tanpa muatan terlibat kecelakaan di Jalan Raya lingkar Timur, tepatnya di Desa Maleber Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun antrian panjang kendaraan sempat terlihat hingga siang.

Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Ipda Iwan Hendi, mengatakan kecelakaan terjadi akibat truk yang melawan arus ketika hendak mendahului kendaraan di depannya tanpa memperkirakan ada kendaraan bus dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Cegah Geng Motor dan Tawuran, Polres Purwakarta Bubarkan Tongkrongan Remaja

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan, kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta,” katanya.

Ia menjelaskan, penumpang bus sempat mengalami syok, namun sudah membaik beberapa saat setelah kejadian. Sedangkan kendaraan sudah dievakuasi ke kantor unit laka lantas.

Baca Juga:  Lansia Asal Serdang Bedagai Tewas Tertimpa Dahan Pohon

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan dua kendaraan besar tersebut, berawal ketika truk bernopol B 9070 BEY, melaju dari arah Cianjur menuju Bandung berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Saat memasuki jalan layang di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, truk berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya, sedangkan dari arah berlawanan muncul bus MGI jurusan Bandung ke Sukabumi,” kata Gani saksi mata.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Anggota TNI yang Viral, Ini Para Tersangkanya

Jarak yang begitu dekat serta kecepatan yang sama-sama tinggi, membuat kecelakaan tidak dapat dihindari. Akibatnya kedua kendaraan besar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan.

“Tidak ada korban jiwa, namun akibat tabrakan tersebut, membuat jalur lingkar timur sempat macet hingga siang. Antrian mulai mencair setelah petugas mengevakuasi kedua kendaraan,” tandasnya. (Red)