bjb

Revitalisasi Taman Air Mancur Sri Baduga Butuh Dana Rp10 Miliar

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada tahun 2020 mendatang, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) setempat akan melakukan revitalisasi Taman Air Mancur Sri Baduga.

Untuk melakukan revitalisasi secara menyeluruh Taman Air Mancur Sri Baduga, dibutuhkan dana sekitar Rp10 miliar.

"Air Mancur Sri Baduga ini kan sudah sekitar 5 tahun, jadi harus dilakukan revitalisasi menyeluruh agar bisa beroperasi dengan maksimal. Untuk revitalisasi menyeluruh tersebut dibutuhkan dana sekitar Rp10 miliar," kata Kepala Bidang Pertamanan dan PJU, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta, Kosasi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

Kosasi menuturkan, sejumlah kompenen yang menunjang pengoperasikan air mancur telah mengalami kerusakan dan sudah waktunya harus diganti. Diantaranya nosel, mesin pompa air, sejumlah pipa, dan sejumlah item lainnya.
Baca Juga:

Kejari Purwakarta: Pengembang Perumahan Harus Serahkan Fasos-Fasum

Dana Perawatan Besar, Warga Purwakarta Diminta Ikut Jaga Taman


"Jika dana mencukupi pengerukan di dasar situ juga harus dilakukan, sehingga atraksi air mancurnya bisa lebih maksimal," ujar Kosasi.

Kosasi menambahkan, pihaknya juga berencana di tahun depan akan menghadirkan variasi baru untuk menghindari kebosanan para wisatawan. Tapi itu semua tergantung dari ketersediaan dana yang ada.

"Kebutuhan dana yang diperlukan sudah diusulkan ke DPRD, semoga bisa dianggarkan. Kalaupun tidak semua disetujui, revitalisasi tetap akan kita lakukan dengan mengganti komponen-komponen yang memang dianggap penting," jelasnya. (Zal)

Tags : Revitalisasi Air Mancur Taman Air Mancur Sri Baduga Distarkim Purwakarta Pemkab Purwakarta DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan Tipikor Rutilahu di Purwakarta

Program Rutilahu di Purwakarta Diduga Terjadi Penyimpangan

Program Ribuan Rutilahu Purwakarta Diduga Terjadi Penyimpangan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi