aqua

Revitalisasi Taman Air Mancur Sri Baduga Butuh Dana Rp10 Miliar

Kebutuhan dana yang diperlukan sudah diusulkan ke DPRD, semoga bisa dianggarkan.

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada tahun 2020 mendatang, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) setempat akan melakukan revitalisasi Taman Air Mancur Sri Baduga.

Untuk melakukan revitalisasi secara menyeluruh Taman Air Mancur Sri Baduga, dibutuhkan dana sekitar Rp10 miliar.

Baca Juga:

Video Viral, Polisi Menyamar Pakai Almamater saat Demo Dipukul

Kapolresta Deli Serdang Ajak Nelayan Cegah Covid-19 Melalui 3M



"Air Mancur Sri Baduga ini kan sudah sekitar 5 tahun, jadi harus dilakukan revitalisasi menyeluruh agar bisa beroperasi dengan maksimal. Untuk revitalisasi menyeluruh tersebut dibutuhkan dana sekitar Rp10 miliar," kata Kepala Bidang Pertamanan dan PJU, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta, Kosasi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11/2019).

Kosasi menuturkan, sejumlah kompenen yang menunjang pengoperasikan air mancur telah mengalami kerusakan dan sudah waktunya harus diganti. Diantaranya nosel, mesin pompa air, sejumlah pipa, dan sejumlah item lainnya.

"Jika dana mencukupi pengerukan di dasar situ juga harus dilakukan, sehingga atraksi air mancurnya bisa lebih maksimal," ujar Kosasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Revitalisasi Air Mancur Taman Air Mancur Sri Baduga Distarkim Purwakarta Pemkab Purwakarta DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Warga Desa Bingkat Siap Menangkan Beriman Dan Trendi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi