Dishub Ciamis: Optimalkan Pengelolaan Retribusi Parkir di Eks Kawadanan

Membuat jalur ekonomi yang baik harus ditunjang pula dengan berbagai fasilitas dan komponen pendukung lalu lintas

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna mengaku telah membahas terkait pendataan potensi parkir di daerah pedesaan dan pendataan pelayanan angkutan umum serta pengelolaan penerangan jalan umum (PJU) di masing-masing tiap Desa yang berada di wilayah Eks Kewadanaan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis kepada Jabarnews.com, data kendaraan yang ada di Desa yang berada di Eks Kewadanaan diperlukan untuk mengambil langkah kerja Dishub kedepan, termasuk dampak jumlah kendaraan terhadap kondisi jalan-jalan yang ada di Ciamis, baik penerangan jalan (PJU) ataupun rambu-rambu lalu lintas. Selasa (26/11/19).

Baca Juga:

Berani Parkir Sembarangan, Dishub Akan Kempes dan Gembok Ban

Pemkot Bandung Sebar 500 CCTV Dipantau Langsung dari BCC



"Selain itu masyarakat harus tahu dan memahami program kerja dan fungsi Dishub, sehingga kita bisa sama-sama menjalankan program kerja yang sesuai visi misi dengan Bupati Ciamis," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Ciamis, Achmad Yani mengatakan selain memelihara penerangan jalan agar dan rambu-rambu lalintas supaya pengguna aman dan selamat berlalu lintas, dengan adanya program Dishub Saba Desa, masyarakat Kabupaten Ciamis dapat memahami tugas dan fungsi kewenangan Dishub, sehingga keinginan masyarakat bisa direalisasikan sesuai fungsinya.

"Seperti halnya masyarakat yang membutuhkan rambu-rambu jalan dan penerangan jalan umum (PJU) untuk jalan di daerahnya bisa mengajukan ke Dishub," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Perhubungan Potensi Parkir Pedesaan Program Kerja Dishub Penerangan Jalan Umum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis

berita terkait

Sambut HUT RI ke- 74, Dishub Jabar Bersihkan Waduk Cirata

Satu Orang Tewas Dalam Lakalantas Bus Dengan Motor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi