bjb

Curug Cipurut, Hadirkan Keasrian serta Kealamian Alam

Lokasi wisata Curug Cipurut di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bagi para petualang, curug atau air terjun adalah salah satu jenis objek wisata yang sering dijadikan tujuan. Di Purwakarta ada salah satu curug yang masih belum banyak diketahui banyak orang dan berada di kawasan Cagar Alam Burangrang, yaitu Curug Cipurut.

Berada di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Curug Cipurut berada di kaki Gunung Burangrang. Curug ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Curug Utama dengan ketinggian 25 meter berada di paling ujung. Dua curug lainnya biasanya dijadikan tempat berseluncur para pengunjung berhubung tak terlalu tinggi dan lebih landai.

Sesampainya di tempat ini, paling nikmat yang dilakukan adalah berendam atau mandi dari air terjun. Selain itu, keindahan Curug Cipurut mengajak banyak wisatawan tak hanya datang dan berkunjung sesaat. Mereka juga berkemah di kisaran air terjun.
Baca Juga:

Kolam Cibulakan, Bangunan Peninggalan Belanda di Purwakarta

Desa Wanasari Purwakarta Miliki Potensi Wisata Air dan Pertanian


Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung bisa menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Purwakarta. Dari Kecamatan Wanayasa, letak curug ini sudah tidak terlalu jauh, hanya sekitar tiga kilometer yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Setibanya di depan gerbang Desa Sumurugul sebelum berjalan sedikit hingga tiba di muka curug. Hamparan persawahan, kebun teh, hingga pepohonan pinus yang berjajar, melengkapi kecantikan Cipurut. (Adv)

Tags : Curug Cipurut Gunung Burangrang Wisata Purwakarta Air Terjun Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Purwakarta Berita Wisata

berita terkait

Objek Wisata di Purwakarta Terus Bertambah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi