Curug Cipurut, Hadirkan Keasrian serta Kealamian Alam

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi para petualang, curug atau air terjun adalah salah satu jenis objek wisata yang sering dijadikan tujuan. Di Purwakarta ada salah satu curug yang masih belum banyak diketahui banyak orang dan berada di kawasan Cagar Alam Burangrang, yaitu Curug Cipurut.

Berada di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Curug Cipurut berada di kaki Gunung Burangrang. Curug ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Curug Utama dengan ketinggian 25 meter berada di paling ujung. Dua curug lainnya biasanya dijadikan tempat berseluncur para pengunjung berhubung tak terlalu tinggi dan lebih landai.

Baca Juga:  Atlet Paralayang Majalengka Sumbangkan Satu Medali Emas

Sesampainya di tempat ini, paling nikmat yang dilakukan adalah berendam atau mandi dari air terjun. Selain itu, keindahan Curug Cipurut mengajak banyak wisatawan tak hanya datang dan berkunjung sesaat. Mereka juga berkemah di kisaran air terjun.

Baca Juga:  World Cleanup Day, Emil Punguti Sampah di Kota Bogor

Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung bisa menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Purwakarta. Dari Kecamatan Wanayasa, letak curug ini sudah tidak terlalu jauh, hanya sekitar tiga kilometer yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang Tembus Angka 50.149

Setibanya di depan gerbang Desa Sumurugul sebelum berjalan sedikit hingga tiba di muka curug. Hamparan persawahan, kebun teh, hingga pepohonan pinus yang berjajar, melengkapi kecantikan Cipurut. (Adv)