Objek Wisata di Purwakarta Terus Bertambah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat mengungkapkan objek wisata di wilayahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.

Saat ini setidaknya ada 52 objek wisata yang bisa dikunjungi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Kepala Disporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saefudin, popularitas pariwisata di Purwakarta terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut terjadi, sesaat setelah Pemkab setempat terus berupaya melakukan pengembangan dari berbagai sisi.

Baca Juga:  Info Loker Karawang, Primus Sanus Cooking Oil Industrial Buka Lowongan Untuk 160 Orang, Buruan Cek Syaratnya

“Mayoritas destinasi wisata di wilayah kita menyuguhkan keindahan dan eksotisme alam. Seperti, air terjun, pegunungan atau objek wisata berbasis air. Akan tetapi, seiring dengan pembangunan, saat ini mulai ada penambahan objek wisata yang memang dibuat khusus, seperti Green Valley Water Park ini,” kata Agus, saat ditemui usai menghadiri acara anniversary ke 2 Green Valley Water Park, Sabtu (23/11/2019).

Baca Juga:  Di Garut, Parkir Liar Akan Dikenakan Sanksi Tilang

Kalau melihat Green Valley Water Park ini, ujar Agus, kelihatan memang sangat potensial karena memang berada lokasi wisatnya berada di jantung Purwakarta. Serta jika di lihat dari keamanan dan memang tata kelolanya kelihatannya sudah profesional.

“Saya harapkan ke depan destinasi wisata lain di Purwakarta bisa mencontoh Green Valley Water Park ini, kelihatannya rapi dan tertata dalam pengelolaannya profesional, itu yang harus di contoh pengelolaan wisata lain yang ada di Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Sekjen PKB Diputuskan Sabtu Malam

Selain wisata alam, tambah Agus, Purwakarta ini juga memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Beragam keunikan ini pun bisa dinikmati di beberapa venua yang diplot sebagai desa wisata.

“Jadi, pastikan Purwakarta ini sebagai destinasi liburan terbaik,” tuturnya.

Dengan bertambahnya destinasi wisata ini, diharapkan kunjungan masyarakat ke Purwakarta meningkat. Terutama di akhir pekan. (Gin)