aqua

Tanggapan MUI Jabar Soal Jabar Daerah Tertinggi Intoleransi

Ketua MUI Jabar: Pernyataan intoleran Itu lagu lama

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rahmat Syafei. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rahmat Syafei menanggapi hasil survei Setara Institute yang menyebut Jawa Barat sebagai daerah dengan tingkat intoleransi tertinggi di Indonesia. Menurutnya, hasil survei tersebut merupakan lagu lama yang terus digulirkan.

"Iya itukan (Intoleran) pernyataan dari dulu, lagu lama," kata Rahmat saat dihubungi jabarnews.com di Bandung, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:

Tahun 2022, Ridwan Kamil Prediksi Indonesia Bebas Covid-19

Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19



Kendati demikian, dia mempertanyakan asal muasal data yang menunjukan Jawa Barat sebagai daerah tertinggi intoleransi di Indonesia. Karena, lanjut Rahmat, datanya dari dulu hingga sekarang masih belum bisa dibuktikan.

"Ini dari mana datanya sampai sekarang saya masih belum bisa menanggapi, sebab itu sudah lama dari 2 tahun lalu sampai sekarang," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, pihak-pihak yang menyebut Jawa Barat sangat intoleransi, itu data yang sumbernya tidak jelas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Majelis Ulama Indonesia MUI Jabar Setara Institute Lembaga Survey Intoleransi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ingat, Jangan Pakai Masker Lebih dari 4 Jam

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank

Doni Monardo: Angka Kesembuhan Indonesia di Atas Standar WHO

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi