AMMP: Jadikan Nabi Muhammad SAW Pemimpin yang Paripurna

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Purwakarta (AMMP) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Majelis ta’lim Miftahul Falah, Kampung Sukarata Atas, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan Muludan ini di inisiasi oleh Ketua Umum AMMP Koswara dan KH. Muhammad Muslim, serta Ustd Solihin, tokoh ulama Sukarata Atas.

Untuk tausiyah peringatan Maulid Nabi di sampaikan langsung oleh KH. Enjang Muhyidin Abdul Jabbar sosok ulama yang tegas dan karismatik.

Baca Juga:  Pukul Kepala Petani Dengan Balok, Pria di Pematangsiantar Ditangkap

Ketua Umum AMMP, Koswara, mengatakan di bulan Rabi’ul Awal adalah bulan yg penuh rahmat dan berkah. Pada bulan ini ada peristiwa besar yang tidak bisa dilupakan oleh umat muslim di dunia, yakni lahirnya sosok panutan alam Baginda Muhammad SAW dari seorang ibu bernama Aminah dan ayahnya Abdullah Bin Abdul Muthalib.

“Peringatan Maulid ini bukan kegiatan seremonial yang dilaksanakan tanpa subtansi, mari kita perkuat silaturahmi dan melaksanakan ibadah karena Allah,” ucap Koswara.

Baca Juga:  Dinkes Cimahi Minta Masyarakat Waspada Nyamuk Penyebar Virus DBD

Menurutnya, Rosulullah harus di jadikan sosok pemimpin yang paripurna dalam setiap aspek kehidupan, baik aspek agama, sosial, keluarga, kita sebagai umatnya harus mencontoh Rosulullah.

Ia menambahkan, dengan antusias masyarakat, pemuda serta ibu-ibu yang turut mensukseskan kegiatan maulid, kita harus istiqomah dalam mencintai Rosulullah, serta berjihad menjaga agama Allah, agama yang damai dan tidak anarkis.

“Kedepannya semoga kegiatan keagamaan menjadi perhatian khusus Bupati Purwakarta saat ini,” ucap Koswara.

Selain kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ada tiga agenda besar AMMP yakni, pertama ikut serta menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah yang bermuara untuk kepentingan nasional.

Baca Juga:  Alat Peraga Kampanye Di Angkot, Dishub Minta Surat Resmi Dari Bawaslu Purwakarta

Kedua, lanjut Koswara, menjadi representatif masyarakat dalam penyampaian aspirasi kepada eksekutif dan legislatif.

“Agenda AMMP iyalah membangun kemunikasi politik yang terintegral berdasarkan UUD 45 dan Pancasila. Selain itu, AMMP berikan apresiasi kepada Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, dan jajaran intel yang sukses memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)