aqua

Inilah Sang Juara Lomba Tembak Asean Armies Rifle Meet 2019

Sejak tahun 1991 keikutsertaanya, Kontingen TNI AD berhasil menjadi Juara Umum sebanyak 13 kali.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Andika Perkasa saat memberikan tropy kemenangan kepada para peserta lomba Asean Armies Rifle Meet (AARM) di Lapangan Tembak Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Pussenif Kodiklatad, Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Andika Perkasa menutup kegiatan lomba tembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) di Lapangan Tembak Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Pussenif Kodiklatad, Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/11/2019).

Kadispenad dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya lomba tembak ini. Dia mengungkapkan lomba tembak ini bukan hanya kompetisi tapi juga sekaligus kebersamaan antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN.



"Selalu ingat bahwa kita adalah satu Asia Tenggara, bersama kita dapat melakukan segalanya termasuk pengamanan di kawasan. Tantangan kita di masa depan sangat kompleks dan dalam situasi ini kita perlu berpegangan tangan. Kesejahteraan di Kawasan Asia Tenggara tergantung kita," kata Kadispenad mengutip pernyataan Kasad.

AARM 29/2019 dilaksanakan dari tanggal 14-26 November 2019 dengan melibatkan 10 negara Asean. Hingga AARM ke-29 ini, Indonesia sudah menjadi tuan rumah sebanyak 5 kali selama 28 tahun penyelenggaraannya. Sejak tahun 1991 keikutsertaanya, Kontingen TNI AD berhasil menjadi Juara Umum sebanyak 13 kali.

Format pelaksanaan Lomba Tembak AARM 29/2019 ini berbeda dari lomba tembak sebelumnya. AARM kali ini tidak lagi menggunakan sistem kompetisi antar kontingen negara, melainkan gabungan dari keseluruhan 10 Angkatan Darat negara ASEAN yang dibagi dalam empat tim, yaitu Alligator, Cheetah, Bear, dan Dragon.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Asean Armies Meet AARM 2019 Pusdikif Pussenif Kodiklatad Lomba Tembak TNI AD Taruna Akademi Militer Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi