bjb

Massa LGI Unjuk Rasa Tolak Komersialisasi Taman Kiara Artha Park

Masa Laskar Garuda Indonesia (LGI) saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Taman Kiara Artha Park, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Puluhan massa yang tergabung dalam Laskar Garuda Indonesia (LGI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Taman Kiara Artha Park, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019). Unjuk rasa dilakukan untuk menolak komersialisasi Taman Kiara Artha Park yang dikelola pihak swasta.

Koordinator Lapangan LGI, Ferry Johansah mengatakan, pihaknya melihat dan menganalisis terdapat kejanggalan dalam aktivitas pengelolaan taman kota tersebut. Sebab, taman yang dibangun untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) telah berubah menjadi tanah yang dikomersilkan.



"Taman ini dikomersilkan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Hal tersebut terlihat dari ticketing masuk, hingga penyewaan stand penjualan di luar dari harga wajar," kata Ferry disela-sela aksinya.

Menurutnya, kejanggalan terlihat karena Pemkot Bandung yang membuat perusahaan BUMD bernama PT Bandung Infra Investama (BII) memberikan kuasa penuh kepada PT Mega Chandra Purabuana (PT MCP) dalam pengelolaan aset pemerintah tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Laskar Garuda Indonesia Ormas LGI Taman Kiara Atrha Park Komersialisasi Taman Kota Perusahaan BUMD PT MCP Pemkot Bandung Jabarnews) Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bandung

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi