Pastikan Sebab Kematian, Ibu di Karawang Minta Jasad Anaknya Diautopsi

JABARNEWS | KARAWANG – Belum lama ini, gadis berinisial M (14) ABG asal Kecamatan Rengasdengklok, Karawang ditemukan tewas tergantung di kusen pintu kamar rumahnya, Selasa (20/11/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ini, ibu kandung M, yakni Opi, meminta bantuan hukum melalui Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI) Karawang untuk mengajukan autopsi kepihak Polres Karawang agar mengetahui motif dari kematian anaknya.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Forkopimda Purwakarta Sidak Ke Pasar Tradisional

Hal itu dilakukan Opi karena mendengar banyaknya pengaduan dari para tetangganya dan komentar pemberitaan di medsos yang simpang siur diduga banyak kejanggalan tentang kematian anaknya yang sangat tragis (gantung diri).

“Ini untuk membuktikan kebenaran motif yang sebenarnya agar tidak terjadi keterangan yang simpang siur, saya meminta bantuan hukum dan memberikan kuasa kepada Advocat Karawang untuk mengajukan autopsi kepihak Polres Karawang,” kata Opi, dilansir dari laman Portaljabar.net, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:  Ayahnya Pernah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Setiawan Wangsaatmaja di HJKB ke-212

Sementara itu, Sekretaris PERADI Karawang, Indra Sutrisno SH, mengungkapkan, dari pihak keluarga intinya ingin membuktikan adanya unsur pidana atau tidaknya saja agar tidak ada keterangan yang simpang siur seperti halnya yang viral di medsos. 

“Berdasarkan permintaan ibu kandung dan keluarga korban, kami dari PERADI akan pengajukan surat permohonan autopsi kepada pihak Polres Karawang. Kami pun nantinya akan menunggu kabar dari pihak kepolisian, kapan akan dilakukannya autopsi,” ujarnya.

Baca Juga:  Survei IPRC Terbaru, Dedi Mulyadi Berperluang Menang di Pilgub Jabar 2024, Jika Nama Ini Tak Ikut Nyalon

Sebagai penutup Indra menambahkan, pihaknya pun akan terus mendampingi keluarga korban sampai tuntas, sehingga tidak ada lagi kesimpangsiuran penyebab kematian M yang ditemukan gantung diri. (Red)