bjb

Kang Emil Usul Bentuk Forum Komunikasi APPSI ke Pemerintah Pusat

Musyawarah Nasional (Munas) APPSI ke-VI 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/11/19). (foto: Rnu/jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membuat forum komunikasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dengan Menteri. 

Menurutnya, forum tersebut akan menjadi ruang bagi Pemerintah Provinsi untuk berdiskusi dengan Pemerintah Pusat.

"Jadi, usul saya kita ciptakan sebuah cara bahwa keluhan-keluhan kami para Gubernur ada mekanisme baru. Karena setengah dari tugas kami adalah perwakilan pemerintah pusat, tapi energi dan power-nya tidak terlalu kuat," kata Emil dalam Musyawarah Nasional (Munas) APPSI ke-VI 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/11/19).

Emil optimistis, jika forum komunikasi terbentuk, pembangunan Indonesia akan semakin cepat. Karena, dengan terciptanya ruang komunikasi khusus dapat mempertemukan para Gubernur dengan para Menteri di waktu yang rutin

"Pemerintah Pusat memberikan ruang rutin jadi kami bisa tracking permasalahan pembangunan di daerah," Jelasnya.
Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

Pemprov Jabar Berikan Santunan Kepada 49 Petugas KPPS yang Meninggal


Usulan Emil tersebut disambut baik oleh Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas RI, Rudy Soeprihadi bahwa pihaknya akan mulai merancang teknisnya.

"Saya pikir masukan dari Gubernur Jabar sangat bagus nanti akan kita atur teknisnya. Kita secara rutin bertemu antara Bappenas dan Bappeda. Intinya, kami sangat terbuka untuk berkomunikasi," ujarnya.

Perlu diketahui, dalam sidang Munas APPSI VI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih menjadi ketua umum APPSI periode tahun 2019-2023. Anies pun langsung menerima bendera pataka APPSI yang diserahkan oleh Ketua APPSI Periode 2015-2019, yakni Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola. (RNU)


Tags : Forum Komunikasi APPSI Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kepala BNN RI: Ada 15 Kampung Narkoba Di Jabar

Ridwan Kamil: Rombak Kurikulum SMK, Terapkan Teaching Factory

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi