Depresi Akibat Penyakit, Pria di Purwakarta Ditemukan Gantung Diri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di depan rumahnya, di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (27/11/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

Pria berinisial AC (52) itu menggantung dirinya pada kayu emperan depan rumahnya. Motif gantung diri diduga penyakit komplikasi yang dideritanya.

“Jenazah korban ditemukan oleh istrinya, Acih (48),” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho saat ditemui di RSUD Bayu Asih Purwakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga:  Edwin Senjaya: Pemuda Sangat Berperan dalam Proses Pembangunan Demokrasi

Ali menuturkan, usai menerima laporan, petugas langsung menuju ke lokasi. Dari pemeriksaan terhadap beberapa saksi, diketahui jika korban sebelumnya mempunyai sejumlah penyakit.

“Korban selama ini tinggal berdua bersama istrinya dan kurang lebih selama 2 tahun korban memiliki riwayat penyakit gula (Diabetes), bahkan kaki kanannya sudah diamputasi,” jelas Ali.

Baca Juga:  Berikut Hasil Rekam Jejak Peserta Seleksi Calon Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta, Ini Peringkatnya

Kapolsek menambahkan, sewaktu ditemukan korban dalam keadaan tergantung pada kayu dengan menggunakan kain sarung yang diikat pada kayu. Tinggi dari tempat kayu menggantung korban ke tempat tidur sekitar 1,77 cm, simpul bawah 37 cm dan simpul atas 65 cm.

“Korban di duga gantung diri akibat putus asa karena penyakit yang dideritanya sudah hampir sekitar 2  tahun tidak kunjung sembuh-sembuh,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rangkul Masyarakat, Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Setelah dilakukan identifikasi, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD Bayu Asih Purwakarta.

“Saat ini korban dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk di lakukan autopsi apabila pihak keluarga korban menyetujuinya,” pungkasnya. (Gin)