Kendalikan Harga Sembako, Diskoperindag Cianjur Bentuk Satgas Pangan

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Cianjur, dalam antisipasi jelang hari raya Natal dan pergantian tahun baru, membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan mengendalikan harga sembako agar tidak melambung.

“Menjelang hari raya Natal dan pergantian tahun, sejumlah harga kebutuhan pokok biasanya melonjak karena kelangkaan persediaan maupun akibat cuaca,” kata Kabid Perdagangan Diskoperindag Cianjur, Nana Rukmana, Selasa (27/11/2019).

Baca Juga:  Truk vs Motor, Satu Mahasiswi Subang Tewas

Kemudian menurutnya, harga bahan pokok akan mengalami kenaikan termasuk harga daging ayam dan sapi serta sejumlah sembako, meskipun kenaikan dapat ditekan tidak sampai meroket.

“Saat ini harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional Cianjur masih normal, belum terjadi kenaikan harga. Meksipun beberapa waktu lalu harga ayam dan bawang sempat naik,namun sudah kembali normal,” katanya.

Baca Juga:  Ini Motif Mama Muda Nekat Tanam Bayi di Kebun Sawit Simalangun, Ternyata...

Sementara itu, dalam upayanya pencegahan tersebut , pihaknya segera berkoordinasi dengan dinas terkait dan Polres Cianjur untuk membentuk kembali Satgas Pangan, guna memantau dan mengendalikan harga agar tidak melambung.

Baca Juga:  Aher: Pol PP dan Linmas Kawal Pilkada Serentak

Saat ini petugas Diskoperindag Cianjur, setiap harinya melakukan pengecekan harga ke beberapa pasar tradisional dan melaporkan hasilnya setiap akhir pekan.

“Untuk memantau harga kami menurunkan petugas setiap hari ke sejumlah pasar untuk mengontrol harga kebutuhan pokok, sayur mayur sampai daging yang dilaporkan setiap pekan,” katanya. (Ara)