bjb

Dana Perawatan Besar, Warga Purwakarta Diminta Ikut Jaga Taman

Suasana malam hari Taman Maya Datar yang berada di komplek perkantoran Pemda Purwakarta. (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui meminta warga untuk menjaga dan tidak merusak keberadaan taman yang telah dibangun pemerintah.

Hal tersebut mengingat besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk merawat sejumlah taman yang tersebar di 17 kecamatan di Purwakarta.

"Kita mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga dan tidak merusak keberadaan taman yang ada. Karena biaya untuk perawatan taman itu cukup besar," kata Kabid Pertamanan dan PJU, Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta, Kosasi, Rabu (27/11/2019).

Kosasi mengungkapkan, saat ini jumlah taman yang menjadi tanggung jawab pihaknya untuk melakukan perawatan sebanyak 68 taman yang tersebar di 17 kecamatan.
Baca Juga:

Revitalisasi Taman Air Mancur Sri Baduga Butuh Dana Rp10 Miliar

Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan Tipikor Rutilahu di Purwakarta


Di tahun 2019 ini saja, ujar Kosasi, anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan taman-taman tersebut sebesar Rp6,5 miliar.

Kosasi menambah, untuk biaya perbaikan maupun perawatan sifatnya kondisional tidak dilakukan setiap hari. Artinya biaya yang dikeluarkan juga cenderung sedikit jika kondisi taman tetap dalam kondisi baik.

"Dari 68 taman, ada 1 taman membutuhkan dana pemeliharaan cukup besar, yaitu Taman Air Mancur Sri Baduga, mencapai Rp1 miliar per tahunnya," ujar Kosasi. (Zal)

Tags : Taman Sri Baduga Dana Perawatan Distarkim Purwakarta Pemkab Purwakarta Perawatan Taman Taman Dijaga Taman Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Program Rutilahu di Purwakarta Diduga Terjadi Penyimpangan

Program Ribuan Rutilahu Purwakarta Diduga Terjadi Penyimpangan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi